• Rabu, 30 November 2022

Pensiun dari Sepak Bola, Mantan Bintang Real Madrid Fabio Coentrao Kini Jadi Nelayan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 22:18 WIB
Fabio Coentrao Saat Membela Real Madrid (Kiri) dan Saat Menjadi Nelayan (Kanan) (Istimewa)
Fabio Coentrao Saat Membela Real Madrid (Kiri) dan Saat Menjadi Nelayan (Kanan) (Istimewa)

Bekasikinian.com - Para fans sepak bola khususnya Real Madrid pasti mengenal pemain yang satu ini, namanya Fabio Coentrao. Ia merupakan pemain berposisi bek kiri dan pernah meraih dua gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Eks rekan Cristiano Ronaldo ini telah pensiun dari dunia sepak bola dan memilih jadi seorang nelayan di kampung halamannya.

Coentrao memutuskan jadi nelayan setelah tidak lagi memperpanjang kontraknya di klub Rio Ave. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini menjadi nelayan karena merasa laut dan memancing adalah bagian dari hidupnya sejak kecil.

"Ayah saya memiliki kapal nelayan, dia menggunakannya untuk menangkap ikan dan saya selalu pergi bersamanya saat kecil," cerita Coentrao dikutip dari Youtube Empower Brands Channel.

Baca Juga: Viral Adanya Kampung Mati di Narogong, Begini Fakta Sebenarnya

Menurut peraih dua kali trofi Liga Champions ini hidup di laut sebagai nelayan tidak seburuk yang banyak orang pikirkan. Pekerjaan sebagai nelayan itu sama seperti yang lain.

"Laut itu indah dan kita membutuhkan itu. Orang yang mencintai laut butuh pengalaman mengarungi lautan untuk mewujudkan mimpinya. Karena itu menjadi nelayan juga merupakan pekerjaan untuk generasi mendatang," jelas Coentrao.

Keputusan Coentrao ini berbeda dengan atlet sepak bola top lainnya yang memutuskan menjadi pelatih atau komentator setelah gantung sepatu.

"Saya tahu suatu hari karir sebagai pemain sepak bola ada akhirnya dan harus memutuskan pindah ke profesi yang lain. Dan saya putuskan membeli kapal untuk menjadi nelayan sebagai hidup yang akan saya jalani selanjutnya," cerita Coentrao.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Supporter Rusuh Pasca Belgia Ditumbangkan Maroko

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Italia Dibully Netizen Pasca Kalah Dari Austria

Senin, 21 November 2022 | 11:41 WIB

Membedah Bek Tim Tango di Piala Dunia Qatar 2022 (1)

Senin, 21 November 2022 | 10:31 WIB

Karyawan dipecat, Twitter Tutup Kantor

Sabtu, 19 November 2022 | 14:25 WIB

Piala Dunia 2022: Argentina Coret 2 Pemain

Sabtu, 19 November 2022 | 05:31 WIB
X