• Jumat, 27 Mei 2022

Jurnalis Wanita Palestina di Tembak Mati Tentara Israel

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:27 WIB
Tentara Israel tembak mati jurnalis wanita asal Palestina (Foto: Istimewa)
Tentara Israel tembak mati jurnalis wanita asal Palestina (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Internasional – Seorang jurnalis Wanita asal Palestina ditembak mati oleh tentara Israel ketika melakukan serangan pendudukan di Palestina.

Dilansir Sky News pada Rabu (11/5/2022), serangan kali ini terbilang brutal karena di mana pasukan Israel melakukan tembakan terukur.

Wartawan Palestina, Shireen Abu Aqleh ditembak mati oleh tentara Israel pada Rabu, 11 Mei 2022 pagi, ketika dia sedang meliput bentrokan di sektor Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa jurnalis itu ditembak mati oleh tentara Israel selama bentrokan di Jenin, kubu faksi bersenjata Palestina di Tepi Barat yang diduduki utara.

Ia juga melaporkan bahwa jurnalis Ali Al-Samudi terluka selama pasukan Israel menyerbu kota Jenin dan kampnya.

Sementara itu, tentara Isreal menyatakan bahwa dua wartawan terluka dalam bentrokan antara pasukannya dan orang-orang bersenjata di Tepi Barat .

Sebelumnya, seorang warga Palestina tewas dan lainnya terluka, Sabtu, oleh tembakan tentara Israel di kamp Jenin untuk pengungsi Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka sedang melakukan operasi militer di kamp Jenin di Tepi Barat utara yang diduduki.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa 5 orang lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel .

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

X