• Rabu, 30 November 2022

Pemkab Bekasi Dinobatkan Jadi Daerah Paling Inspiratif Dalam Penurunan Stunting di Jawa Barat

- Rabu, 26 Januari 2022 | 06:25 WIB
Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi Menerima Penghargaan dari Provinsi Jawa Barat di Hari Gizi Nasional Tingkat Provinsi (Instagram @pemkabbekasi)
Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi Menerima Penghargaan dari Provinsi Jawa Barat di Hari Gizi Nasional Tingkat Provinsi (Instagram @pemkabbekasi)

 

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional Tingkat Provinsi pada 25 Januari lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat sebagai daerah paling inspiratif dalam penurunan stunting.

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, Selasa (25/1/2022) di Aula Gedung Sate, Kota Bandung.

"Kami mengundang para kepala dinas di Jawa Barat, laporan program-program yang sudah diluncurkan dan melalui penghargaan ini ilmu yang didapatkan bisa diterapkan kepada masyarakat, dan itu yang diharapkan oleh semua masyarakat," katanya.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bekasi Kembali Meningkat, Omicron Masih Belum Terdeteksi

Sementara itu Herman Hanapi mengatakan keberhasilan ini merupakan wujud sinergi antar perangkat daerah di Kabupaten Bekasi dalam upaya menurunkan tingkat stunting.

"Alhamdulillah, kami dari Pemkab Bekasi menghadiri peringatan Hari Gizi, dan juga mendapat juara kategori inspiratif. Ini bisa menjadi motivasi kami kedepannya. Kita juga fokus terhadap pencegahan stunting dan obesitas ini karena adanya kolaborasi dengan perangkat daerah lain untuk hasil yang terbaik kedepannya," jelasnya.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting sekaligus Kepala Bappeda Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif menjelaskan bahwa salah satu indikator kualitas hidup masyarakat adalah kesehatan. Sehingga penurunan stunting dan obesitas sangat diperlukan untuk mewujudkan manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

YBM PLN-Jufi Resmikan Renovasi Sekolah di Muara Gembong

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB
X