• Rabu, 7 Desember 2022

Jadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat, Kabupaten Bekasi Siapkan Anggaran Rp46 M

- Rabu, 2 Maret 2022 | 21:49 WIB
Persiapan Jelang Peparda VI Jawa Barat
Persiapan Jelang Peparda VI Jawa Barat

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Pada 2022 ini, Jawa Barat akan menggelar dua ajang multi cabang olahraga yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI.

Kabupaten Bekasi sendiri mendapat kepercayaan dari Provinsi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah Peparda VI. Ini merupakan kali kedua, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Peparda setelah 2014.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pihaknya bersama National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi sudah siap baik sarana dan prasarana maupun akomodasi para atlet.

Baca Juga: Bikin Bangga, Vidya Rafika Berhasil Raih Emas Kejuaraan ISSF Grand Prix

"Ya, memang dari segi venue, Kabupaten Bekasi sudah siap. Selain itu, Pemkab Bekasi juga sudah menganggarkan kurang lebih Rp 46 miliar, dan sisanya akan disupport dari Pemprov Jabar," kata Henri.

Menurut Henri, penunjukan sebagai tuan rumah Peparda sangat menguntungkan bagi Kabupaten Bekasi. Pertama para atlet sudah sangat mengenal venue yang berada di area Stadion Wibawa Mukti.

"Dari segi sosial ekonomi kita juga diuntungkan. Dengan adanya tamu ke Kabupaten Bekasi akan menambah pemasukan untuk hotel," ungkapnya.

Baca Juga: Persikasi Kalah Lagi di Laga Terakhir Liga 3 Nasional

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) NPCI Kabupaten Bekasi, Norman Yulian mengatakan, selain kesiapan sarana dan prasarana, pihaknya juga sudah menyiapkan akomodasi baik fasilitas hotel dan transportasi.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Pesta Miras di Bekasi Berujung 4 Orang Terluka

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:09 WIB
X