• Sabtu, 1 Oktober 2022

Resmi, Peparda VI Jawa Barat Berlangsung Desember 2022 di Kabupaten Bekasi

- Jumat, 22 April 2022 | 14:33 WIB
Komplek Olahraga Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur (Foto: Humas Pemkab Bekasi)
Komplek Olahraga Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur (Foto: Humas Pemkab Bekasi)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Kabupaten Bekasi telah resmi ditunjuk oleh Provinsi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI pada tahun ini.

Sesuai dengan SK Nomor 426 yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Peparda VI akan berlangsung pada Desember 2022. Perhelatan Peparda VI akan berpusat di kawasan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Penyerahan SK pelaksanaan Peparda diterima langsung oleh Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki sert Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Henri Lincoln.

Henri mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi secara infrastruktur sudah siap untuk menjadi tuan rumah Peparda VI Jawa Barat. Selain itu Pemkab Bekasi juga sudah menyiapkan anggaran.

"Dalam SK sudah jelas disebutkan, ada tiga sumber dana, pertama dari Kabupaten Bekasi, lalu provinsi Jawa Barat, dan sumber lainnya yang sesuai dengan ketentuan dalam SK," terangnya.

Perhelatan Peparda VI akan menjadi kali ketiga Stadion Wibawa Mukti menjadi tuan rumah multi even cabang olahraga terbesar di Jawa Barat ini.

Sebelumnya stadion yang menjadi markas Persikasi Bekasi ini telah menjadi tuan rumah Porda XII Jawa Barat dan Peparda IV Jawa Barat pada 2014. Pada saat menjadi tuan rumah, Kabupaten Bekasi juga berhasil menjadi juara umum Porda 2014.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jl Raya Cikarang-Cibarusah Akan Dibuat 4 Lajur

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X