• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kereta Hantam Minibus di Tambun, Satu Orang Tewas

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
Kereta Api (KA) Argo Sindoro tujuan Semarang-Gambir mengalami tabrakan dengan mobil di perlintasan liar KM 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun
Kereta Api (KA) Argo Sindoro tujuan Semarang-Gambir mengalami tabrakan dengan mobil di perlintasan liar KM 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Kereta Api (KA) Argo Sindoro tujuan Semarang-Gambir mengalami tabrakan dengan mobil di perlintasan liar KM 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun, Kabupaten Bekasi  pada Selasa (21/6) tepatnya pukul 10.54 WIB.

Kanit Samapta Polsek Tambun,  AKP Bambang Farobi mengatakan pada saat kejadian terdapat satu keluarga dalam mobil tersebut. Namun, anak dan istri korban diketahui sudah turun dari mobil terlebih dahulu untuk menyelamatkan diri. Sementara korban laki-laki yang berstatus sebagai suami masih tertinggal di dalam mobil hingga akhirnya tewas terseret kereta.

"Iya ada satu keluarga di dalam mobil itu, yang jelas anak dan istrinya itu sudah turun. Jadi, tinggal bapaknya saja di dalam tewas terseret kereta," kata Bambang dalam keterangan yang diterima pada, Selasa (21/6/2022).

Baca juga:

Kecelakaan Beruntun di Tol Jatiwarna, Satu Pengemudi Alami Luka

Bambang menyatakan, korban diketahui terseret hingga 1 sampai 2 kilometer dari titik berhentinya kendaraan.

"Kira-kira korban terseret 1-2 kilometer itu dari sana (Wallet)," jelasnya.

Saat petugas melaksanakan evakuasi, korban juga sudah dalam kondisi terjepit badan mobil, sehingga petugas kepolisian cenderung mengalami kesulitan, dikarenakan harus mengangkat bagian mobil tersebut agar terpisah dari kereta.

"Iya baru bisa kami keluarkan, karena mobil itu nyangkut di kereta jadi kami angkat agar terpisah dari keretanya," ucap Bambang.

Sementara itu, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan lewat keterangan tertulisnya bahwa pihaknya sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kejadian temperan mobil dengan KA Argo Sindoro mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana KA salah satunya kerusakan motor wessel.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Jl Raya Cikarang-Cibarusah Akan Dibuat 4 Lajur

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X