• Rabu, 30 November 2022

4 Miliyar Dana Hibah APBD Pemkab Bekasi Untuk Objek Wisata

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Pemkab Bekasi  Menggunakan Dana Hibah APBD Jabar Sebesar 4M Untuk Objek Wisata
Pemkab Bekasi Menggunakan Dana Hibah APBD Jabar Sebesar 4M Untuk Objek Wisata

Bekasikinian.com, Bekasi - Bekas kantor kecamatan Muaragembong yang terletak di desa Pantai Mekar akan diubah menjadi fasilitas pariwisata untuk mengoptimalkan sektor pariwisata di wilayah pesisir.

Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) mulai menggarap pembangunan kembali desa wisata, salah satunya dengan mengganti kantor lama Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Empat bulan kontrak kerja pembangunan, terhitung awal bulan September, semoga akhir tahun ini sudah selesai dan tahun depan sudah bisa dinikmati wisatawan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Baca Juga: Polres Metro Bekasi Kota Berantas Miras

Dani menambahkan, pengerjaan pembangunan desa wisata tersebut dilakukan oleh mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan nilai kontrak sebesar Rp. 4. 462.865.050 dari Hibah APBD Jabar 2022.
Tanah seluas sekitar 5.700 meter persegi, proyek membangun kompleks wisata untuk berjalan kaki, termasuk area resepsionis, restoran, dan kios-kios pedagang lokal.

"Kios pedagang ini diperuntukkan bagi para pelaku UMKM setempat. Mereka menjual souvenir dan oleh-oleh khas Muaragembong seperti makanan olahan mangrove dan olahan hasil tangkapan nelayan," katanya.

Dani meyakini pengembangan kawasan tersebut akan berdampak pada kemajuan ekonomi warga serta meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, khususnya kawasan hutan, mangrove dan panorama menakjubkan dari pesisir pantai di Bekasi. pesisir kabupaten.
Sementara itu, Ketua Kelompok Wisata Persepsi Citra Bahari Desa Pantai Mekar Darmansah Alam sangat mengapresiasi pembangunan sarana wisata

"Kami mendukung penuh rencana pembangunan tersebut. Mengenai program kerja Pokdarwis Citra Alam Bahari dalam mendukung pembangunan tersebut yaitu terus melakukan edukasi kepada masyarakat kita agar bisa memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di wilayah kita, semoga bisa melahirkan para pemuda berjiwa enterpreneur," kata Darmansah. (nb)

Baca Juga: Tempat Wisata Ramai, Disparbud: PAD Naik Capai 17 Persen

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

YBM PLN-Jufi Resmikan Renovasi Sekolah di Muara Gembong

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB
X