• Jumat, 2 Desember 2022

Pemkab Bekasi Akan Terbitkan Perda Tentang Pembuatan Koperasi Karyawan

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:35 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (ist)
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (ist)

Bekaskinian.com, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pemberdayaan koperasi. Hal ini dilakukan agar koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi dapat diatur dengan baik.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan koperasi baik koperasi pegawai, koperasi karyawan, maupun koperasi produsen memiliki potensi yang cukup besar di Kabupaten Bekasi.

Sehingga dengan adanya Perda Koperasi ini, menurut Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, setiap perusahaan wajib memberikan ruang kepada karyawan untuk membentuk koperasi dan memberdayakannya untuk kemajuan bersama.

"Jadi sebagian pengadaan di perusahaan itu harus melalui koperasi karyawan, sehingga nanti menjadi hidup," kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam keteranganya, Senin (29/8/2022).

 

Baca Juga: Pj Bupati Bekasi Launching LTSP untuk Penanganan Kemiskinan

Pj Bupati Bekasi mengatakan, rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Koperasi ini ditargetkan rampung pada tahun ini, karena sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2022.

Baca Juga: Ramai keluhan Warga, Pj Bupati Bekasi Perbaiki 5 Titik Jalan

Selain itu, Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi akan memanfaatkan sarana yang diberikan di Living Plaza Jababeka untuk expo atau pameran koperasi dan UKM secara reguler.

"Ya kita akan manfaatkan sarana dari Living Plaza ini untuk pameran koperasi dan UKM secara berkala dan bergilir. Dengan cara itu mereka punya kesempatan untuk promosi," tutupnya. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X