• Jumat, 2 Desember 2022

Resahkan Warga, Begal di Jalan Raya Cibitung Sudah di Amankan Polsek Cikarang Barat

- Senin, 29 Agustus 2022 | 22:01 WIB
Polisi mengamankan lima pelaku kasus pembegalan terhadap penjual bubur di Jalan Raya Cibitung, Cibitung, Kabupaten Bekasi.
Polisi mengamankan lima pelaku kasus pembegalan terhadap penjual bubur di Jalan Raya Cibitung, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Bekasikinian.com, Cikarang - Polisi mengamankan lima pelaku Kasus Pembegalan terhadap penjual bubur di Jalan Raya Cibitung, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erik Fendriz mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Polsek Cikarang Barat yang telah mengamankan para pelaku yang dianggap sangat meresahkan warga. 

“Terima kasih kepada Polsek Cikarang Barat yang sudah menangkap para pelaku yang dianggap sangat meresahkan, diketahui para pelaku ini melakukan aksinya di 65 kasus TKP di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” kata Erik, dalam keterangannya, Senin (29/8/2022). 

Baca Juga: Cegah Tawuran dan Begal, Wakapolres Metro Bekasi Kota Pimpin Patroli Malam di Mustikajaya

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendiz mengatakan kelima pelaku berinisial MF, MD, YR, RE, dan SR. Dua dari lima pelaku ternyata masih di bawah umur.

"Lima orang kami amankan. Tiga eksekutor dan dua penadah," kata Erick. 

Baca Juga: Kepolisian Sektor Cikarang Timur akhirnya berhasil menangkap pelaku begal yang melukai dua orang karyawati

Menurut dia, sasaran komplotan ini adalah kendaraan di lokasi kontrakan atau rumah kontrakan, aksinya dilakukan pada siang hari saat para penghuni kontrakan sedang istirahat.

“Modusnya adalah mereka (komplotan-red) menyewa kontrakan kemudian mereka mapping lingkungan lalu menjutkan dengan melakukan pencurian menggunakan kunci letter T,” Kata dia.

Tiga begal dikenakan Pasal 365 Ayat (2) dengan ancaman pidana penjara paling paling lama 12 tahun dan Pasal 368 Ayat (1) KUHP dengan ancaman pidananya sembilan tahun penjara. (dy)


Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X