• Jumat, 2 Desember 2022

2 Nelayan Jepara Ditemukan Selamat di Bekasi, Setelah di Kabarkan Hilang Selama 12 Hari

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:25 WIB
Dua nelayan asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dikabarkan hilang kini ditemukan selamat di perairan Bekasi, Jawa Barat.
Dua nelayan asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dikabarkan hilang kini ditemukan selamat di perairan Bekasi, Jawa Barat.

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Dua nelayan asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dikabarkan hilang kini ditemukan selamat di perairan Bekasi, Jawa Barat. Arwin Noor Isdiyanto, Kepala Harian BPBD Jepara, mengatakan dua nelayan tersebut terseret ombak laut sehingga terbawa ke Bekasi. Kejadian tersebut disebabkan karena mesin kapal yang mati. 

"Dua nelayan asal Jepara, yakni Broto asal Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo dan Triyono asal Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara," katanya di Jepara, Selasa (30/08/22).

Ia mengatakan, kedua nelayan tersebut ditemukan oleh nelayan Bekasi saat mereka terlihat di perairan setempat sekitar pukul 21.00 WIB, pada Senin (29/8) dalam keadaan mesin kapal yang mati.

Baca Juga: Berniat Melaut, Nelayan Ditemukan Tewas Mengambang di Muara Sungai Citarum

"Selain itu, mereka sudah dibantu oleh nelayan setempat dan kini sama-sama tinggal di rumah nelayan setempat sembari menunggu jemputan dari keluarga Jepara", kata Arwin.

Dengan demikian, imbuh dia, kedua nelayan tersebut berada di laut dengan kondisi mesin perahu mati selama 12 hari karena keduanya mulai berangkat melaut sejak Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB dari Perairan Bondo menuju Perairan Empurancak, Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Baca Juga: Nelayan Tarumajaya Gelar Tradisi Nadran, Wujud Syukur Melimpahnya Hasil Laut

Mereka seharusnya pulang dari melaut pada Jumat (19/8) sekitar pukul 03.00 WIB, namun keesokan harinya tidak kembali, sehingga dilakukan pencarian ke berbagai tempat. 

“Kami juga telah memberi tahu banyak komunitas nelayan di Provinsi Batang, Pekalongan dan Karimunjawa tentang hilangnya dua nelayan, kemudian meminta bantuan kepada Polda Jawa Tengah untuk menemukan nomor telepon salah satu nelayan yang hilang. Ternyata kami tidak bisa. Lacak dia karena teleponnya tidak berfungsi sejak awal," kata Arwin dalam keterangannya (30/08/22). 

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X