• Jumat, 2 Desember 2022

Dani Ramdan Tinjau Langsung Progres Revitalisasi Pasar Induk Cibitung

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:54 WIB
Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi meninjau progres revitalisasi yang dilakukan di Pasar Induk Cibitung, Jawa Barat
Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi meninjau progres revitalisasi yang dilakukan di Pasar Induk Cibitung, Jawa Barat

Bekasikinian.com, Cibitung - Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi meninjau progres revitalisasi yang dilakukan di Pasar Induk Cibitung, Jawa Barat, seluas empat hektare, didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, camat, serta perangkat terkait.

Dani melihat langsung progres revitalisasi dan meninjau beberapa fasilitas serta aspek pengerjaan dengan berkeliling untuk melihat sejauh mana proses yang masih terus berjalan tersebut, termasuk berdialog dengan pedagang yang secara bertahap menempati lapak baru.

"Tentu saja terlihat jauh lebih baik dari kondisi pasar induk sebelumnya. Fasilitasnya sangat lengkap dengan masjid, tempat parkir yang luas, food court, tempat pembuangan limbah sampah, dan tidak kalah penting adalah drum tank atau tangki bawah tanah," kata Dani Ramdan dalam keterangannya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Sudah di Revitalisasi, Kota Tua Kembali Dipadati Pengunjung

Dia menjelaskan drum tank atau tangki bawah tanah yang terletak di bawah tempat parkir berguna untuk mencegah terjadinya banjir atau genangan air yang timbul ketika hujan. Lanjutnya, melalui penampungan air bawah tanah tersebut, maka pembuangan air tidak langsung ke jalan melainkan ditampung terlebih dahulu.

Dani menyempatkan untuk berdialog dengan pedagang agar mengetahui aspirasi para pedagang yang juga mengapresiasi proses revitalisasi pasar tersebut.

"Kondisi ini jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan pasar induk lama yang begitu becek dan kurang rapi, sekarang dengan lapak yang lebih tinggi lantainya, lebih rapi, dan lebih bagus, mudah-mudahan bisa terus seperti ini," ucap salah seorang pedagang di lokasi, Sardian.

Baca Juga: Gubernur Jabar Resmikan Revitalisasi Penataan Sungai Kalimalang Bekasi

Disamping itu, Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan bahwa pihaknya turut mendukung revitalisasi pasar yang sedang berlangsung melalui upaya perbaikan lingkungan mengingat Pasar Induk Cibitung termasuk pasar yang memiliki konsumen dari wilayah Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X