• Jumat, 2 Desember 2022

Jl Raya Cikarang-Cibarusah Akan Dibuat 4 Lajur

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:53 WIB
jl. raya Cibarusah (ist)
jl. raya Cibarusah (ist)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Jl Raya Cikarang-Cibarusah di Bekasi yang rusak parah sudah mulai diperbaiki. Saat ini perbaikan jalan sudah sampai di depan Puskesmas Sukadami.
Puskesmas Sukadami terletak di pinggir Jl Raya Cikarang-Cibarusah, Rabu (31/8/2022).

"Perbaikan jalan ini dibikin empat lajur. Kita baru kerjakan yang lajur keempat. Masih ada tiga lajur lagi yang akan kami kerjakan," kata pejabat pembuat komitmen (PPK) peningkatan Jalan Cibarusah-Mekar Mukti, Dede M Yahya, dilansir detikcom.

Jalanan juga diperlebar. Semula jalan ini selebar 7 meter dan pada proyek ini jalan diperlebar menjadi 14 meter, dibagi menjadi dua jalur (Cikarang Selatan-Jonggol dan Jonggol-Cikarang Selatan).

Di lokasi ini, ada objek-objek strategis yang penting bagi masyarakat, yakni Puskesmas dan Kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Khusus untuk ruas jalan di dua akses tempat itu, beton khusus akan digunakan.

"Namanya beton fast track, 24 jam sudah bisa kering, dilewati kendaraan. Di luar itu, kita menggunakan beton biasa yang umur 28 hari baru bisa dilewati kendaraan, kecuali bila kekuatannya sudah sesuai," kata Dede.

Informasi perbaikan telah tercantum dalam akun Instagram Pemerintah Kabupaten Bekasi (@pemkabbekasi), sejak unggahan 24 Mei 2022. Perbaikan Jl Raya Cikarang-Cibarusah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Perbaikan di sini disebut dengan istilah 'peningkatan jalan'. (Sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X