• Jumat, 2 Desember 2022

Ruas Jalan yang Menghubungkan Cikarang ke Cibarusah akan Segera Rampung

- Jumat, 2 September 2022 | 18:14 WIB
Ruas Jalan yang Menghubungkan Cikarang ke Cibarusah akan Segera Rampung
Ruas Jalan yang Menghubungkan Cikarang ke Cibarusah akan Segera Rampung

Bekasikinian.com, Bekasi – Kerusakan di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah masih dalam proses. Jalan yang ramai orang lalu-lalang tersebut akan selesai diperbaiki pada November mendatang.

Baca Juga: Jl Raya Cikarang-Cibarusah Akan Dibuat 4 Lajur

"Kemungkinan pada bulan November," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Jl Cibarusah-Mekar Mukti, Dede M Yahya, Jumat (2/9/2022).

Panjang ruas yang rusak parah sekitar 300 meter, bagian terparah pada jalan tersebut di sekitar depan Puskesmas Sukadami dan sekitar 500 meter dari Kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Sebelumnya, ruas jalan yang menghubungkan Cikarang arah Cibarusah ataupun sebaliknya ini berlubang dan terdapat genangan bila hujan.

Baca Juga: Sisa 17 Bidang Tanah, Pemkab Bekasi Kejar Pembebasan Lahan Jalan Cikarang-Cibarusah Kelar Maret

Selasa (30,Agustus) lalu, perbaikan tersebut telah dilakukan dan sampai di Puskesmas Sukadami. Dalam perbaikan jalan tersebut juga mengalami pelebaran dari semula sekitar 7 meter menjadi 14 meter, dibagi dua jalur. Sebagian lajur sudah dicor, namun belum kering sampai saat ini.

"Saat ini sedang diusahakan jalur sebelah kanan tersambung dari awal sampai akhir, juga sambil menunggu umur beton (agar kering dan bisa dilalui kendaraan). Apabila sudah terpenuhi syarat untuk dilalui kendaraan, tentu akan dibuka jalannya," kata Dede M Yahya.

Khusus untuk ruas jalan di dua akses tempat itu, beton khusus akan digunakan. Pada lokasi yang sedang dilakukan perbaikan banyak tempat penting bagi masyarakat, yakni puskesmas dan Kantor Kecamatan Cikarang Selatan.

"Namanya beton fast track, 24 jam sudah bisa kering dilewati kendaraan. Di luar itu, kita menggunakan beton biasa yang umur 28 hari baru bisa dilewati kendaraan, kecuali bila kekuatannya sudah sesuai," kata Dede, sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X