• Jumat, 2 Desember 2022

Perubahan Nama Jalan Cikarang Cibarusah Menjadi KH Makmun Nawawi Tinggal Selangkah Lagi

- Sabtu, 24 September 2022 | 04:00 WIB
Perubahan Nama Jalan Cikarang Cibarusah Menjadi KH Makmun Nawawi Tinggal Selangkah Lagi
Perubahan Nama Jalan Cikarang Cibarusah Menjadi KH Makmun Nawawi Tinggal Selangkah Lagi

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Rencana perubahan nama Jalan Cikarang Cibarusah yang diajukan tokoh masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan di Kabupaten Bekasi kini mendapat angin segar.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi menjelaskan usulan perubahan nama Jalan Raya Cikarang Cibarusah menjadi Jalan Raya KH. Makmun Nawawi yang diajukan sejak 2019, kini mendapat titik terang dari Pemprov Jabar.

"Pengusulan KH. Makmun Nawawi dengan gelar pahlawan nasional terus diupayakan dan didukung oleh pemerintah daerah dan provinsi. Diawali dengan perubahan nama jalan provinsi yang semula Jalan Raya Cikarang Cibarusah menjadi Jalan Raya KH. Makmun Nawawi," ujarnya Kurnaepi, Jumat (23/09/2022).

Baca Juga: 4 WNI Terdampar di Pulau Malaysia, Tanpa Makanan Apa Pun

Dalam proses perubahan nama jalan tersebut, Pemkab telah mengirimkan surat kepada Pemprov Jabar melalui Dinas Jalan dan Sumber Daya Air Bekasi, dan tinggal satu langkah yang harus dilakukan.

"Tahapan berikutnya yang harus kita tempuh sesuai arahan dari Biro Pemerintahan Provinsi Jabar adalah melakukan musyawarah desa bagi setiap desa yang dilalui oleh Jalan Raya Cikarang Cibarusah. Jadi meliputi beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Serang Baru dan Cibarusah," katanya.

Hasil dari musyawarah desa adalah persetujuan desa-desa yang dilalui jalan tersebut berupa nota persetujuan, yang akhirnya ditetapkan dengan surat keterangan dari Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Susun APBN 2023, Kemenkeu Anggarkan Rp156 Triliun untuk ASN hingga Pensiunan

Sejauh ini, Kurnaepi menegaskan proses musyawarah desa yang akan menjadi tahap akhir dinilai berjalan lancar, mengingat adanya dukungan perubahan nama jalan menjadi nama pahlawan lokal asal Cibarusah tersebut.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X