• Jumat, 2 Desember 2022

Tidak Mau Kalah dengan Jakarta, Bus Listrik Segera Beroperasi di Cikarang

- Rabu, 28 September 2022 | 07:15 WIB
Tidak Mau Kalah dengan Jakarta, Bus Listrik Segera Beroperasi di Cikarang
Tidak Mau Kalah dengan Jakarta, Bus Listrik Segera Beroperasi di Cikarang

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Tidak mau kalah dengan Jakarta yang sudah mengoperasikan bus listrik untuk Transjakarta. Bus listrik juga akan segera beroperasi di Cikarang.

Kabar ini diumumkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi saat perayaan Hari Perhubungan Nasional ke-52, Selasa (27/9/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, bus listrik pertama di Kabupaten Bekasi ini akan menyediakan rute dari Cikarang menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Selain bus listrik, kita juga akan operasikan mobil listrik unit kecil dengan rute GCC menuju Stasiun Cikarang," ujarnya.

Baca Juga: Viral, Pengemis Ngamuk karena Kepergok Miliki Mobil Mewah

Menurut Yana, kehadiran bus listrik di Kabupaten Bekasi ini sejalan dengan seruan Presiden Joko Widodo untuk mendorong hadirnya angkutan umum yang ramah lingkungan.

Yana menambahkan, pada 2023 Dishub Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan rute bus listrik yang menghubungkan Jababeka dengan Stasiun LRT Jatimulya. Rencana ini beriringan dengan pengoperasian LRT Jabodebek yang ditunda.

"Bus listrik ini tidak menaikan dan menurunkan penumpang di jalan, tapi hanya berhenti di halte-halte (shuttle bus), untuk membiasakan kedisiplinan masyarakat," terangnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi juga saat ini sedang mengembangkan area parkir kendaraan (park and ride) untuk mengurangi jumlah mobil pribadi yang masuk ke DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X