• Jumat, 2 Desember 2022

Pj Bupati Bekasi: Prioritaskan Lampu PJU yang Rawan Kriminalitas dan Kecelakaan

- Rabu, 28 September 2022 | 14:07 WIB
lampu PJU (ist)
lampu PJU (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi diminta memastikan Penerangan Jalan Umum (PJU) menyala penuh. Sebab hingga saat ini masih ada keluhan masyarakat tentang PJU yang padam karena rusak.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sudah menginstruksikan kepada Dinas yang terkait.

"Saya telah mengeluarkan instruksi khusus kepada Direktur Perhubungan dan pejabat di semua tingkatan, agar PJU yang terpasang di Kabupaten Bekasi selalu 100% menyala," ucapnya.

Baca Juga: Banyak Lokasi Rawan Begal di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan Instruksikan Seluruh PJU Wajib Menyala

Dani mengatakan, padamnya lampu PJU bisa menimbulkan kerawanan. Keduanya rawan kejahatan dan kecelakaan.

Karena itu, dia meminta Kementerian Perhubungan memprioritaskan pemasangan lampu PJU di ruas jalan yang rawan kriminalitas dan kecelakaan.

Baca Juga: Sidang Perdana Gugatan Pengacara Mulkan Ke Tiktok di PN Bekasi Ditunda

“Salah satu alasan mengapa kejahatan seperti pemenggalan kepala masih terjadi di Kabupaten Bekasi karena jalanan gelap pada malam hari, yang memberikan peluang bagi para penjahat untuk melakukan aktivitasnya,” katanya.

Pengelolaan PJU Bekasi saat ini menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan. Danni menegaskan, pengelolaan lampu jalan perlu dilakukan dengan baik.

“Saya berharap staf Dishub mampu mengelola penerangan jalan umum secara efektif, termasuk pemanfaatan teknologi tenaga surya,” ujarnya. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X