Ditipu Seller Online Shop, Warga Tambelang Ini Kesal Gegara Beli Set Top Box Malah Dikirim Garam

- Jumat, 11 November 2022 | 10:16 WIB
Bukti paket pembelian Setop Box (STB) berisikan garam
Bukti paket pembelian Setop Box (STB) berisikan garam

Bekasikinian.com, Kabupaten BekasiSeorang warga Tambelang bernama Ahmad Jauhari Lutfi (25) kesal karena merasa ditipu oleh penjual di online shop saat membeli Setop Box (STB) tapi barang yang dikirim adalah Garam.

" Iya awalnya beli dari online harganya Rp 150.000, dipesenlah dan barangnya dateng dua hari setelah pemesanan. Pas di check kok kardusnya enteng, ukuranya juga gak sesuai sama bentuk STB akhirnya di bongkarlah dan benerlah isinya garem," katanya, Jumat (11/11).

Ia pun menjelaskan, dirinya harus terpaksa beli STB di online shop dikarenakan stok Setop Box di toko elektronik saat ini sedang kosong. Dia pun mengaku, harga STB yang dibelinya jauh lebih murah dari harga pasaran yaitu hanya sebesar Rp. 150.000.

"Waktu itu ketoko toko stoknya lagi kosong, posisi STB lagi langka banget rata rata habis stoknya, udah 2 hari itu semua toko kosong semua, makanya beli di online. Waktu itu memang harga dibawah pasaran Rp 150.000, padahal rata rata Rp 250.000 sampe Rp 400.000 tergantung merk," jelasnya.

Dirinya juga sempat tidak curiga, dikarenakan dari proses pengiriman juga terlihat normal. Kurir yang melakukan pengiriman paket tersebut juga tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Iya pake kurir, dia juga ga curiga terkait isinya langsung kasih gitu aja," paparnya.

Sejauh ini, ia telah melaporkan dan melakukan pengaduan terkait dengan adanya kejadian ini ke pihak online shop.

"Udah laporan ke OLshopnya, kalo ke polisi belom kalo itu," tutupnya.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X