• Jumat, 2 Desember 2022

Beraksi di 36 TKP, Lima Anggota Komplotan Curanmor di Cikarang Ditangkap Polisi

- Selasa, 22 November 2022 | 16:30 WIB
Lima orang anggota pelaku curanmor di Cikarang dihadirkan dalam konferensi pers di TKP, Selasa (22/11).
Lima orang anggota pelaku curanmor di Cikarang dihadirkan dalam konferensi pers di TKP, Selasa (22/11).

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan lima orang anggota komplotan pencurian bermotor yang sering beraksi di wilayah Cikarang dan Karawang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan kelima pelaku yang diamankan antara lain berinisial FIM, JAS, BA, RA dan AH. Dua orang terdiri dari pelaku utama dan tiga orang berperan sebagai penadah. Dua pelaku utama yakni FIM dan JAS juga diketahui telah beraksi di 36 TKP yang tersebar di wilayah Cibitung, Tambun, Pebayuran, Tarumajaya dan Cikarang Raya.

"Dari penangkapan tersebut, kemudian dilakukan pengembangan ternyata mereka juga melakukan pencurian di beberapa TKP Kabupaten Bekasi. Sampe ada 36 TKP terbagi di wilayah Tambun dan Cikarang Raya," kata Kapolres saat konferensi pers dengan media, Selasa (22/11).

Penangkapan berawal pada saat salah satu pelaku yang berinsial FIM dan JAS beraksi di rumah kontrakan yang berlokasi di Kampung Buni Asih Rt. 003/006, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku terekam oleh kamera CCTV dan kemudian viral di media sosial.

"Mulanya, Unit Ranmor Polrestro Bekasi mendapat informasi bahwa telah terjadi pencurian kendaraan dan viral di media sosial yang tertangkap pada kamera CCTV di kontrakan korban. Kemudian anggota ranmor polres metro bekasi mempelajari wajah pelaku yang ada Di CCTV tersebut, " jelasnya.

Atas perbuatannya,  Tersangka FIM dan JAS dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sedangkan BH, RA dan AH dikenakan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X