• Jumat, 2 Desember 2022

Ditangkap Polisi, Begini Modus Operandi Komplotan Curanmor Yang Sering Beraksi di Bekasi

- Selasa, 22 November 2022 | 18:01 WIB
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat konferensi pers dengan media di TKP, Selasa (22/11)
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat konferensi pers dengan media di TKP, Selasa (22/11)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Polisi berhasil menangkap lima orang anggota komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terdiri dari eksekutor dan penadah di Cikarang Kabupaten Bekasi.

Dalam konferensi pers, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan kawanan pencuri ini melakukan aksinya dengan cara membagi tugas, pelaku FIM sebagai eksekutor masuk ke dalam rumah dan mengambil atau membobol motor milik para korban dengan menggunakan kunci letter T. Kemudian, pelaku lainnya yang berinisial JAS memantau situasi di sekitar TKP agar aksi pencurian yang mereka lakukan berhasil.

"adapun cara dan alat yang di gunakan pelaku dalam melakukan perbuatan tersebut adalah pelaku FIM mencuri sepeda motor milik korban di tkp, kemudian pelaku JAS menunggu di sepeda motor," ujar Kapolres saat konferensi pers, Selasa (22/11)

Setelah berhasil mengambil barang curiannya, kedua pelaku ini lalu menjual motor korban kepada seorang penadah berinsial BA seharga Rp. 3.300.000.

" Kemudian setelah motor tersebut di kuasai oleh pelaku, mereka lalu menjual motor korban secara utuh kepada seorang penadah dengan harga Rp. 3.300.000," ucap Kapolres.

Setelah itu, Penadah BA menjual kembali motor korban dengan penadah lain berinisial AH sebesar Rp. 3.850.000. Atas kejadian tersebut pelapor kemudian melaporkan terkait dengan adanya pencurian ini ke Polres Metro Bekasi agar diproses lebih lanjut.

" ya dijual ke karawang ada, tepatnya di daerah pakis jaya," jelasnya.

Atas kejadian itu, Kapolres pun menghimbau kepada maayarakat agar dapat menjaga kendaraannya dan turut mempergunakan kunci ganda.

"Kami polisi kepada warga sekitar agar tetap waspada, kemudian jaga barang masing-masing jaga lingkungan, saling kompak. Kunci ganda pada kendaraan bermotor itu perlu dilakukan untuk setidaknya menghambat pelaku untuk melakukan perbuatannya," tutupnya.

Halaman:

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X