Sekap dan Buang Korban, Enam Orang Pencuri Mobil di Tarumajaya Dihukum 12 tahun Penjara

- Jumat, 25 November 2022 | 17:03 WIB
Enam Orang Pelaku Curas dihadirkan dalam konferensi pers di TKP, Jumat (25/11)
Enam Orang Pelaku Curas dihadirkan dalam konferensi pers di TKP, Jumat (25/11)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Polres Metro Bekasi berhasil menangkap enam orang pelaku komplotan begal yang menyekap dan membuang korbannya secara keji di Jalan Inspeksi Kalimalang pada Jumat (25/11)

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya mengamankan enam pelaku yang berinisial DS (43), AK (41), AS (50), HB (42), RH (42) dan YF (32). Mereka satu komplotan yang terdiri dari joki, eksekutor dan penjual barang hasil curian ke penadah.

"Hari ini saya akan menyampaikan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh 6 orang dan sudah kami lakukan penangkapan. Ini mereka melakukan secara berkelompok ya Ada yang bagian mepet, joki, bagian nakut-nakutin, nodong, ada yang penjual," kata Kapolres saat konferensi pers, Jumat (25/11).

Dalam melakukan aksinya, keenam pelaku ini menggunakan modus yaitu menyerempet korban terlebih dahulu. Kemudian setelah itu pelaku ini pura-pura keluar untuk meminta kerugian dan mengajak korban masuk ke dalam mobil yang dibawa olehnya. Setelah korban masuk, pelaku langsung mengancam dan menyekap mata dan mulut korban menggunakan lakban. Setelah pelaku berhasil merampas kendaraan milik korban, lalu ia dibuang ke tempat atau lokasi jalan yang sepi.

"Modusnya para pelaku menyerempet kendaraan korban untuk memberhentikan korban, kemudian setelah itu pelaku berpura-pura meminta kerugian kepada korban, setelah itu pelaku meminta korban membicarakan hal tersebut didalam mobil pelaku, setelah masuk didalam mobil pelaku korban langsung diancam dan kemudian korban dilakban dan setelah para pelaku berhasil melakukan aksinya korban langsung dibuang," jelas Kapolres.

Kapolres menyatakan, berdasarkan pengakuan dari keenam pelaku mereka telah melakukan aksinya sebanyak empat kali di wilayah Bekasi Kota, Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

"Mereka operasinya empat kali, dua di Kabupaten Bekasi, satu Karawang, satu di Bekasi kota dengan modus yang sama," ungkapnya.

Atas perbuatannya, keenam pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 12 Tahun.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkuak, Ecky Bunuh Angela Saat Berada di Apartemen

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:08 WIB
X