Pura-pura Jadi Pembeli, Dua Orang Pemuda di Cikarang Curi Setoples Kabel Data di Konter Hp

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:01 WIB
Kabel data yang dicuri oleh pelaku
Kabel data yang dicuri oleh pelaku

 

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Sebuah konter handphone yang berlokasi di Jalan Setia Budi, Rt/w 05/03, Karang Asih, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dibobol pencuri pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 11.04 wib.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara, Iptu Freydo Hizkia, mengatakan kejadian berawal pada saat dua orang pelaku ini datang dengan berpura-pura sebagai konsumen yang ingin membeli anti gores di konter milik korban.

"Ada pencurian aksesoris, kabel data handphone oleh dua pemuda yang berpura-pura ingin membeli kaca anti gores," ujar Freydo, Senin (5/12).

Freydo melanjutkan, setelah korban pelaku kemudian memanfaatkan situasi untuk mengambil kabel data yang berada di dalam toples.

"pelaku yang memanfaatkan situasi kesibukan karyawan konter, dan dengan cekatan langsung menuangkan isi toples berupa aksesoris kabel data handphone, kedalam tasnya," ujar Freydo, Senin (5/12).

Atas kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 320.000. Lebih lanjut pihak kepolisian akan menindaklanjuti dengan memeriksa sejumlah barang bukti seperti rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

" aksi kejahatan dari dua orang pemuda tersebut sempat terekam oleh camera cctv konter handphon, dan kami akan menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan" pungkasnya.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X