Niat Meliput Peristiwa, Wartawan di Bekasi Ini Malah Jadi Korban Intimidasi Debt Collector

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:30 WIB
Peristiwa intimidasi yang menimpa wartawan di Bekasi terekam kamera
Peristiwa intimidasi yang menimpa wartawan di Bekasi terekam kamera

 

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Tujuh orang wartawan asal Kabupaten Bekasi menjadi korban intimidasi kelompok penagih utang (debt collector) saat sedang bertugas meliput sebuah kejadian percobaan pengambilan paksa satu unit kendaraan roda empat di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (6/12).

Menurut keterangan salah satu korban yang bernama Heru, mengatakan para penagih utang yang diketahui berjumlah belasan orang tersebut sempat mendorong dan merampas handphone miliknya. Tidak hanya itu, terduga pelaku juga sempat mengancam untuk membunuh korban dengan menggunakan senjata tajam.

Baca Juga : Lagi Asyik Nongkrong, Pemuda di Tarumajaya Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal

"Mereka mendorong dan merampas kamera saya, hp saya sampai jatuh, mereka juga mengancam sambil membawa sajam (senjata tajam) dan teriak-teriak gua bunuh elu, gua bunuh," kata Heru Irawan, Selasa (6/12).

Sementara itu, Korban lain yang bernama Eka Jaya Saputra mengatakan peristiwa itu bermula saat dirinya bersama rekan jurnalis lain sedang meliput sebuah kejadian.

"Awalnya gerombolan debt collector memberhentikan mobil sehingga memancing kerumunan warga sekitar. Saya dan teman-teman kebetulan sedang di perjalanan mau ke Polres Bekasi, berhenti di lokasi itu dengan maksud melakukan peliputan namun dihalang-halangi," katanya.

Eka mengaku kelompok penagih utang itu berusaha merampas peralatan liputan bahkan sempat memukul lehernya menggunakan telepon genggam dan mengancam saksi menggunakan senjata tajam.

"Kami sempat beberapa kali mengambil gambar serta video yang sudah kami serahkan kepada pihak berwajib sebagai barang bukti atas kejadian tersebut," jelas Eka.

Halaman:

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X