Bak Pahlawan, Emak-emak di Pebayuran Gagalkan Aksi Pelaku Begal Motor

- Kamis, 19 Januari 2023 | 12:41 WIB
Kepolisian dari Polsek Pebayuran sedang melakukan olah TKP begal di warung milik korban ( Foto : Dok. POLISI)
Kepolisian dari Polsek Pebayuran sedang melakukan olah TKP begal di warung milik korban ( Foto : Dok. POLISI)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Seorang ibu rumah tangga bernama Lilis Rismayani (44) berhasil menggagalkan aksi pelaku begal yang ingin membawa kabur motor miliknya di Jalan Kampung Pamahan RT 003 RW 002 Desa Sumberurip Pebayuran Kabupaten Bekasi pada Rabu (18/1) pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Pebayuran, AKP Ani Widayati mengatakan kejadian bermula pada saat Lilis hendak menutup warung miliknya, kemudian ia tiba-tiba didatangi lima orang tidak dikenal yang masing-masing mengendarai dua sepeda motor secara berboncengan.

Baca Juga : Karena Cemburu, Seorang Wanita di Bekasi Bunuh Diri

"awal mula kejadian datang 5 orang tidak dikenal dengan menggunakan dua unit sepeda motor, kemudian 2 unit sepeda motor tersebut berhenti didepan warung korban," kata Kapolsek, Kamis (19/1).

Kapolsek melanjutkan, satu dari kelima orang pelaku turun dari motor dan langsung mengarahkan celurit ke arah korban. Namun, di saat pelaku ingin membawa kabur motor ia terjatuh dikarenakan dilempae satu dus makanan ringan oleh Lilis.

"Kemudian salah satu dari kelima orang tersebut turun dari motor kemudian mengeluarkan 1 (satu) bilah celurit sambil mengayun-ngayunkan celurit ke arah korban. Saat pelaku hendak mmembawa kabur motor korban, ia tiba-tiba terjatuh karena dilempar satu dus snack oleh korban," jelasnya.
Saat pelaku sedang terjatuh, korban pun langsung menendang motor miliknya sehingga senjata tajam celurit yang dibawa oleh pelaku terjatuh. Melihat hal itu, Warga pun mulai berdatangan sehingga pelaku beserta komplotannya kabur.

"Pas itu korban menendang motor yang sudah dinaiki pelaku Sampai sepeda motor dan pelaku jatuh berikut juga 1 (satu) bilah celurit milik pelaku. Saat itu warga sekitar ramai berdatangan sehingga pelaku langsung kabur bersama teman-teman pelaku," ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian langsunh mendatangi TKP dan berhasil mengamankan satu buah celurit yang sebelumnya dibawa oleh pelaku begal.

Editor: Ayu Salma

Tags

Terkini

Terkuak, Ecky Bunuh Angela Saat Berada di Apartemen

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:08 WIB
X