Beraksi di 30 TKP, Maling Motor Bersenpi di Cikarang Diamankan Polisi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:27 WIB
Konferensi pers di Mapolsek Cikarang Pusat
Konferensi pers di Mapolsek Cikarang Pusat

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi - Polsek Metro Bekasi berhasil mengamankan pelaku pencurian berinisial BLS kendaraan bermotor yang sempat beraksi di Kampung Cimahi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi pada Selasa (24/1).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan penangkapan berawal dari adanya laporan dari petugas yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kemudian menemukan kerumunan warga yang sedang menangkap pelaku aksi pencurian.

"pelaku sedang melakukan proses pencurian roda dua kemudian diketahui oleh warga dan kebetulan anggota kami juga sedang melakukan patroli di lokasi. Jadi bersamaan dengan warga menangkap pelaku," kata Kapolres saat konferensi pers, Selasa (24/1).

Kapolres menjelaskan, pelaku dalam melakukan aksinya juga kerap membawa senjata api rakitan, kunci T, dan senjata tajam untuk mencelakai calon korbannya. Saat hendak ditangkap, pelaku juga sempat menembakkan peluru untuk menakut-nakuti warga.

"Saat mencoba ditangkap warga, pelaku sempat meletuskan senjata api rakitan. Kemudian, pada saat beraksi selain membawa senjata api rakitan pelaku juga membawa sajam, kunci T," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku BLS ini sudah beraksi di 30 TKP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. Diketahui, tersangka beraksi bersama dengan temannya dengan cara membagi peran untuk mencuri kendaraan milik calon korbannya.

"Dia beraksi berdua dengan temannya, jadi pada saat mau ditangkap itu temennya sudah terlebih dahulu melarikan diri. Kemudian pelaku mengaku sudah melakukan pencurian di 30 TKP," ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) KUHPidana dan Pasal 1 UU RI NO 12 TAHUN 1951 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkuak, Ecky Bunuh Angela Saat Berada di Apartemen

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:08 WIB
X