Siap Diberangkatkan, 392 Jemaah Calon Haji Asal Garut Tiba di Asrama Haji Bekasi

- Selasa, 23 Mei 2023 | 11:58 WIB
Jemaah Haji Asal Kabupaten Garut tiba di Asrama Haji Embakarsi Bekasi
Jemaah Haji Asal Kabupaten Garut tiba di Asrama Haji Embakarsi Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Sebanyak 392 jemaah Haji asal Kabupaten Garut tiba di Asrama Haji Embakarsi Bekasi, Marga Jaya, Bekasi Selatan pada Selasa (23/5) pukul 10.10 WIB.

Kakanwil Kemenag Prov Jawa Barat sekaligus Ketua PPIH Emberkasi Jakarta-Bekasi, Ajam Mustajam mengatakan pihaknya hari ini akan memberangkatkan dua kloter jemaah calon haji yang berasal dari Garut dan Cianjur. Ratusan jemaah haji ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2023 besok pukul 08.00 pagi.

"dari embarkasi Bekasi itu hari ini akan memberangkatkan dua kloter yg pertama itu kloter satu itu dari garut dan kloter dua dari Cianjur sekarang hari ini masuk, tanggal 23 dan terbang besok tanggal 24 dan jumlah sekarang ini 392 dari Garut ditambah 8 petugas jadi 400," kata Ajjam.

Ajjam menyatakan, diantara ratusan jemaah calon haji ini ada yang masuk kategori lansia dengan usia 96 tahun. Namun, meskipun begitu kondisi fisiknya dinyatakan sehat dan siap untuk melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci.

" Alhamdulillahnkondisi jemaah haji itu walaupun ada jemaah haji yg dikategorikan masuk lansia tapi alhamdulillah siap berangkat," jelas Ajjam.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X