Lantik Pengurus Baru KONI Kota Bekasi, Ini Pesan Budiana untuk Tri Adhianto

- Rabu, 24 Mei 2023 | 04:43 WIB
Lantik Pengurus Baru KONI Kota Bekasi, Ini Pesan Budiana untuk Tri Adhianto
Lantik Pengurus Baru KONI Kota Bekasi, Ini Pesan Budiana untuk Tri Adhianto

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Ketua KONI Jawa Barat Muhammad Budiana, menaruh harapan besar Ketua Umum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto.

Harapan tersebut adalah meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bekasi, termasuk infrastruktur dan kesejahteraan atlet.

Kota Bekasi diketahui ambil bagian jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Propov) 2026 nanti.

Budiana meyakini, di bawah kepemimpinan Tri Adhianto tidak menutup kemungkinan prestasi Koni Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat naik dari peringkat empat menjadi tiga, dua bahkan juara umum.

Baca Juga: Plt Wali Kota Ajak Karang Taruna Aktif Lewat Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Wilayah

"Beliau ini (Tri Adhianto,red) mumpunilah. Beliau ini kan sama dengan saya, sama-sama generasi milenial. Beliau dari birokrat yang suka olaharga, saya yakin akan bekerja dengan hati untuk mengembangkan olahraga Kota Bekasi," jelas Budiana di sela-sela acara pelantikan Koni Kota Bekasi, Selasa (23/5/2023).

Menurut Budiana, KONI Kota Bekasi akan semakin maju karena ia meyakini Tri Adhianto yang juga Plt Wali Kota Bekasi sangat memperhatikan infrastruktur dan kesejahteraan atlet.

"Saya yakin dibawah kepempinan Pak Tri, Kota Bekasi akan semakin maju, lebih-lebih beliau dalam sambutannya, infrastruktur khususnya akan beliau perhatikan seperti wisma atlet," katanya.

"Tentunya untuk Jawa Barat, satu kebahagian tersendiri karena kekuatan intinya itu ada di kabupaten dan kota, termasuk di Kota Bekasi," sambung Budiana.

Adapun, Budiana melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi masa bakti 2023-2027 di Hotel Horison, KOta Bekasi, Selasa 23 Mei 2023.

Pada kesempatan itu Tri Adhianto juga turut hadir dalam acara pengambilan sumpah pengurus.

Usai pelantikan, Tri mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi untuk menata kelola manajemen KONI Kota Bekasi.

Baca Juga: Langkah Tri Adhianto Pasca Terpilih Jadi Ketua KONI Bekasi

"Kita belajar banyak juga dari Bang Iyan (Ketua KONI sebelumnya), apalagi bang Iyan hari ini juga di KONI Provinsi Jawa Barat. Apalagi saat ini KONI Jawa Barat menjadi rujukan, olahraga terbaik se-Indonesia," katanya. (M)

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X