• Rabu, 7 Desember 2022

Warga Kaliabang Cukur Gundul Dukung KPK Bersihkan Kota Bekasi dari Korupsi

- Senin, 24 Januari 2022 | 03:18 WIB
Warga Kaliabang Cukur Gundul Dukung KPK Berantas Korupsi
Warga Kaliabang Cukur Gundul Dukung KPK Berantas Korupsi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pada awal Januari 2022, KPK melakukan OTT terhadap Wali Kota Bekasi nonaktif Rahmat Effendi yang diduga terlibat korupsi pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan.

Sejumlah pejabat Pemerintahan Kota Bekasi dan pihak swasta ditangkap dalam kasus korupsi ini. Menyikapi langkah yang dilakukan KPK, sejumlah warga di Kaliabang melakukan cukur gundul massal untuk mendukung pemberantasan korupsi di Kota Bekasi.

"Kita mendukung KPK untuk bersih-bersih Kota Bekasi, kerjanya udah bagus mereka sudah membuka mata hati masyarakat Kota Bekasi. Di sini kita simbolkan cukur rambut supaya Kota Bekasi bersih dari korupsi," kata salah seorang peserta kegiatan, Hasan Basri.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Mulai Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Ini Daftar Lokasi dan Syaratnya

Sementara itu peserta lain, Yudi mengatakan bahwa aksi cukur gundul merupakan bentuk dukungan dari warga kepada KPK dalam memberantas korupsi.

"Acara ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami atas kehadiran KPK di Kota Bekasi yang telah melakukan OTT kepada beberapa pejabat," ucap Yudi.

Sampai saat ini KPK telah menetapkan sembilan orang tersangka dalam kasus korupsi Rahmat Effendi. Tersangka terdiri dari tiga swasta dan enam pejabat Pemkot Bekasi meliputi Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi), Sekretasis DPMPTSP (M Bunyamin).

Jumhana Lutfi (Kadisperkimtan), Makhfud Saifudin (Camat Rawalumbu), Wahyudin (Camat Jatisampurna), Mulyadi (Lurah Jatisari).

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB
X