Pelaku Pembunuhan di Jatiwaringin Ditangkap, Kabur Setelah Sekap Korban karena Tidak Diajak Melamar Kerja

- Kamis, 27 Januari 2022 | 03:30 WIB
Pelaku Pembunuhan di Jatiwaringin Berhasil Ditangkap Polda Metro Jaya (Youtube Polda Metro Jaya)
Pelaku Pembunuhan di Jatiwaringin Berhasil Ditangkap Polda Metro Jaya (Youtube Polda Metro Jaya)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaku pembunuhan di Jatiwaringin berhasil ditangkap tim gabungan Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota di daerah Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Tim dari Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dibantu Resmob Polda Metro Jaya melakukan penangkapan kepada tersangka pada Rabu 26 Januari pukul 01.00 WIB. Jadi baru dini hari tadi di rumah neneknya di Banjarnegara, Jawa Tengah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Rabu (26/1/2022).

Dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan menjelaskan bahwa kejadian ini bermula dari keinginan tersangka Tegar memberikan hukuman ke korban karena tidak diajak saat melamar kerja ke salah satu pabrik swasta.

Baca Juga: Viral Kampung Mati di Narogong Gara-gara Ada Pembunuhan? Ini Faktanya!

Pada Selasa (18/1/2022), korban dihubungi oleh tersangka untuk datang ke rumah salah satu temannya. Sesampai di lokasi, korban diminta membeli lakban dan tali yang ternyata digunakan untuk mengikat dirinya di kamar mandi.

"Setelah dibeli (tali dan lakban), tersangka gunakan itu untuk ikat korban di kamar mandi. Korban kenapa menurut aja? Karena korban ini takut kepada tersangka, karena dari zaman sekolah tersangka sudah terkenal jagoan. Jadi di bawah tekanan dan intimidasi korban nurut aja," jelas Kombes Zulpan.

Setelah diikat dan mulut dilakban, korban disekap di kamar mandi selama 30 menit oleh tersangka. Setelah 30 menit berlalu korban ditemukan tewas dengan posisi terjatuh diduga karena kesulitan bernafas.

"Tersangka ambil inisiatif untuk tutupi aksinya dengan katakan korban meninggal dunia terjatuh di kamar mandi. Tapi dia sudah buka lakban dan ikatan talinya itu," lanjutnya.

Baca Juga: Baru Sepekan Gelar PTM 100 Persen, Siswa SMAN 1 Bekasi Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Tempat Ngopi Enak di Bantar Gebang Bekasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:15 WIB

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X