Dapat Kucuran PMN, Proyek Jalan Tol Becakayu Segera Rampung Juni

- Selasa, 15 Februari 2022 | 21:54 WIB
Jalan Tol Becakayu
Jalan Tol Becakayu

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur proyek Jalan Tol Becakayu akan segera berakhir. Proyek garapan Waskita Karya ini diperkirakan rampung Juni.

Selesainya proyek jalan tol alternatif dari Bekasi menuju Jakarta ini akan mengurangi kepadatan Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Saat ini proyek Tol Becakayu tinggal menyelesaikan seksi 2A-2A Ujung yang menghubungkan Jakasampurna dan Margajaya sepanjang kurang lebih 4,8 km.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Rel Kereta, Ada Luka Bacok di Punggung hingga Tembus Paru-paru

Saat rampung nanti, warga Kota Bekasi yang menuju Tanjung Priok dan Kelapa Gading punya akses lebih mudah melalui Tol Becakayu. Pasalnya jalan tol milik Waskita Karya ini juga terhubung dengan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono.

Waskita Karya sendiri pada 2021 telah mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) dari pemerintah untuk menyelesaikan tujuh ruas tol. Selain Tol Becakayu, ruas yang akan diselesaikan antara lain Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2, Tol Bocimi Seksi 2.

Kemudian Tol Kapalbetung Tahap 2, Tol Pejagan - Pemalang, Tol KLBM Seksi 4 dan Tol Pasuruan - Probolinggo Seksi 4. Tol Becakayu sendiri mendapat PMN Rp1,1 triliun.

Baca Juga: Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda, Pemkot Bekasi Rencana Bangun Museum dan Renovasi Cagar Budaya

Setelah selesai di Margajaya, Tol Becakayu akan berlanjut ke Seksi 2B. Seksi ini akan menghubungkan Jalan Tol Becakayu dan Jalan Tol Jakarta - Cikampek di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

UPN Veteran Jakarta Studi Banding PPID ke Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:21 WIB
X