• Rabu, 7 Desember 2022

Meriahkan HUT Kota Bekasi ke-25, Diskopukm Gelar Bazar UMKM Kota Bekasi

- Selasa, 15 Maret 2022 | 18:32 WIB
Plt TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Menghadiri Bazar UMKM yang Diadakan Diskopukm di Gedung Balai Patriot (Foto: Istimewa)
Plt TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Menghadiri Bazar UMKM yang Diadakan Diskopukm di Gedung Balai Patriot (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Memperingati HUT Kota Bekasi ke-25, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Diskopukm) Kota Bekasi menggelar Bazar UMKM yang dilaksanakan pada 15-16 Maret 2022 bertempat di Gedung Balai Patriot, Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Booth atau Stand Bazar UMKM diisi dan dimeriahkan oleh berbagai macam kelompok UMKM yang ada di Kota Bekasi dan berada dibawah naungan Diskopukm Kota Bekasi.

Pada kesempatan kali ini, terdapat kurang lebih 40 peserta Bazar UMKM yang saling unjuk gigi memasarkan produk-produk unggulannya. Barang yang dijajakan oleh para peserta cukup beragam, mulai dari olahan pangan, olahan tekstil seperti batik dan gaun serta aksesoris yang unik.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kegiatan Parade Fashion Show yang berlangsung selama Bazar UMKM diadakan.

Baca Juga: Bareng Atalia Praratya, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Hadiri Launching Gagah Bencana

Pada pembukaan Bazar UMKM (15/03/2022) tampak hadir Kepala Diskopukm, H. Abdillah berserta jajaran dan juga dihadiri oleh Plt TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

H. Abdillah mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bazar tersebut adalah ingin memperkenalkan produk hasil kreasi dari tangan para pelaku UMKM di Kota Bekasi.

"Tentunya kami ingin memperkenalkan dan menunjukkan ke khalayak luas bahwa produk-produk UMKM dari Kota Bekasi tidak kalah unggul dari lainnya yang harapannya akan mendapatkan pelanggan baru serta untuk meningkatkan omset penjualan di masa pandemi ini," ujarnya.

H. Abdillah pun menambahkan Diskopukm Kota Bekasi selalu menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM supaya mampu memiliki kemampuan daya saing lebih tinggi, mampu berkreasi lebih kreatif dalam menyajikan atau mengemas produk dan dapat berinovasi untuk dapat memasarkan ke pasar yang lebih luas.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB
X