Kunjungan ke Kampung Pancasila di Kota Bekasi, Begini Ungkapan Pangdam Jaya

- Senin, 21 Maret 2022 | 22:17 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat berkunjung ke Kampung Pancasila di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (21/3/2022). (Ayu Salma/Bekasikinian.com)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat berkunjung ke Kampung Pancasila di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (21/3/2022). (Ayu Salma/Bekasikinian.com)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pamgdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto berkunjung ke Kampung Pancasila yang berada di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi untuk meluncurkan program Jayakarta yang bertemakan Benteng Pancasila, Senin (21/3/2022).

Untung mengungkapkan tujuan diluncurkannya program ini adalah untuk mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

"Tujuan diluncurkannya program ini adalah mengingatkan kembali memori kita pada pancasila sebagai alat pemersatu bangsa," kata Untung kepada media, Senin (21/4).

Baca Juga: Pangdam Jaya Sosialisasikan Salam Pancasila di SMAN 1 Bekasi, Kepsek Beri Apresiasi

Dalam kunjungannya ini, Untung mengungkapkan kekagumannya terhadap nilai-nilai pancasila yang terjaga di Kampung Pancasila ini.

"Kita melihat baik dari seni, agama, kerikunan, toleransi, itu tergambar di kampung ini," jelasnya.

Mayjen Untung Budiharto berharap masyarakat yang berada di daerah lain dapat mencontoh warga yang berada di kampung ini.

Baca Juga: Plt Walkot Bekasi Tri Adhianto Resmikan Mushola Nurul Hikmah di Objek Wisata Danau Cipeucang

Selain itu, tak lupa ia berpesan kepada masyarakat Kampung Pancasila agar tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan antar penduduk di tengah kondis budaya yang sangat beraneka ragam ini.

Halaman:

Editor: Aufar Arisyi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Tempat Ngopi Enak di Bantar Gebang Bekasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:15 WIB

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X