• Jumat, 27 Mei 2022

Kota Bekasi di Pimpin Pelaksana Tugas, THR ASN Masih di Terawang

- Selasa, 19 April 2022 | 18:49 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Foto: Ayu Salma)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Foto: Ayu Salma)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi masih dipersiapkan.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Bekasi, Tri Adhianto yang menyebut, THR pegawai Pemerintahan Kota Bekasi hanya tinggal menunggu istruksi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (kemendagri).

"Sedang dipersiapkan sebetulnya, tetapi tinggal menunggu atensi dari Pemerintah Pusat. Karena tahun lalu, kita juga sudah persiapkan, ternyata tidak ditakwarkan," kata Tri kepada Bekasikinian di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (18/4/2022).

Ia menjelaskan, untuk adanya proses pencairan tersebut diantaranya butuh adanya peraturan walikota (Perwal), Sedangkan sementara ini bagi Kota Bekasi sendiri masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota bukan Wali Kota Definitif. Ia juga memperkirakan bahwa dana THR untuk para ASN tersebut mungkin akan sedikit mengalami keterlambatan.

"Kalo sesuai ketentuan kan harus ada ijin. Jadi proses itu di jalankan saja. Mungkin agak terlambat dibagian administrasi saja yang saya kira," ungkap Tri.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Karto menjelaskan terdata saat ini jumlah ASN yang ada di Kota Bekasi yang berhak menerima THR secara keseluruhan sebanyak 10.301 orang.

"Dengan melalui catatannya hingga akhir Maret 2022 ini, melalui jumlah ASN yang ada di Pemkot Bekasi secara jumlahnya terdapat sebanyak 10.301 orang, yang dimana ASN yang diusulkan untuk mendapatkan THR pada Idul Fitri 2022," tutupnya. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X