• Jumat, 27 Mei 2022

Dewan Komisi 4 Minta Baznas Kota Bekasi Transparansi dalam Pengelolaan Dana Umat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:22 WIB
Kantor Baznas Kota Bekasi dalam kasat mata (Foto: Aufar bekasikinian)
Kantor Baznas Kota Bekasi dalam kasat mata (Foto: Aufar bekasikinian)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Ketua Komisi 4, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Rudy Heryansyah meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi untuk transparasi alokasi dana zakat.

“Pengajuan di persulit, pelayanan yang amburadul. Pengelolaan dana umat yang tidak sedikit itu, dikemanain? Baznas perlu transparansi kepada rakyat Bekasi. Jangan sampai hilang kepercayaan masyarakat kalau pengelolaannya tidak baik,” kata Rudy dalam keterangannya pada Rabu (11/5/2022).

Ia mengungkapkan agar tidak menimbulkan pertanyaan dari masyarakat terkait dengan penyaluran dana zakat yang dikelola Baznas Kota Bekasi, maka perlu adanya perubahan pelayanan dan struktural yang baik di wilayah Baznas Bekasi.

Baca juga:

Sepelekan Proposal Hingga Pelayanan Lelet Baznas Kota Bekasi

“Cari kunci penyebabnya persoalan yang membuat baznas Kota Bekasi bisa tidak dipercaya masyarakat lagi,” tuturnya.

Bahkan sebagai anggota DPRD, ia menyebut tidak pernah mengetahui berapa dan siapa saja yang menerima dana zakat dari Baznas Kota Bekasi.

“Saya pribadi sebagai anggota DPRD saja belum pernah mengetahui secara langsung detail berapa dana zakat yang dikelola Baznas dan kemana saja penyalurannya. Tentu hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Baznas Kota Bekasi menyepelekan setiap pengajuan proposal yang diajukan oleh sejumlah masyarakat Kota Bekasi.

Selain itu, pelayanan  yang diberikan Baznas kepada Guru Ngaji seperti menjadikannya seorang pengemis dengan tidak memberikan fasilitas yang baik. (***)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X