• Jumat, 27 Mei 2022

Antisipasi Hepatitis Akut Saat PTM, Disdik Kota Bekasi: Prokes Tetap di Perketat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:33 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah  (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengantisipasi penyebaran Hepatitis Akut dengan menerapkan protokol kesehatan ketika pembelajaran tatap muka (PTM) digelar.

"Datangnya Hepatitis akut ini bersamaan dengan Covid-19 yang mungkin masih ada. Sebagai Langkah antisipasi, maka PTM yang digelar, kami tetap terapkan protokol Kesehatan agar tidak adanya penularan,” kata Inay sapaan akrabnya kepada Bekasikinian, Rabu (11/5/2022).

Dalam hal ini, ia mengimbau kepada seluruh guru, murid dan orang tua murid agar tetap menjaga Kesehatan ketika pembelajaran tatap muka sedang berlangsung.

“Kami telah memberikan arahan kepada seluruh tenaga pengajar seperti kepala sekolah, pengawas termasuk guru-guru, agar yang ada di sekolah tetap melaksanakan prokes dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Inay juga menyebut akan selalu berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan secara rutin terkait dengan langkah pencegahan apabila penyakit ini menyebar di kalangan siswa.

"Kalau misalkan koordinasi dengan dinkes, kita selalu koordinasi scr rutin, sampai skrg ini. Fenomena hepatitis akut, kita baru ada gejala2 tp kan ini belum ada nih data yg valid dr dinkes terkait dgn hepatitis dan termasuk dari kemendikbud kita belum ada," pungkasnya (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X