• Jumat, 27 Mei 2022

Calo Meresahkan di Terminal, Dishub Kota Bekasi: Akan Kami Tertibkan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:01 WIB
ilustrasi banyaknya calo di terminal bekasi (Foto: Istimewa)
ilustrasi banyaknya calo di terminal bekasi (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Banyak premanisme berbalut calo bus di Terminal Bekasi, pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasie) Bina Terminal Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Andarias Sora berjanji akan menertibkan setiap prilaku yang meresahkan masyarakat.

“Video viral, seorang penumpang mendapat ancaman dan diminta uang 100.000 padahal tidak naik bus oleh terduga calo. Nanti kita akan tertibkan. Terminal Bekasi bukan tempat yang buat resah masyarakat,” kata Andrias kepada Bekasikinian, Rabu (11/5/2022).

Ia menjelaskan setiap tindakan premanisme akan dilaporkan ke pos polisi yang bertempat di Terminal Bekasi agar diusut lebih lanjut.

"Sudah dilaporkan ke pospol terminal terkait kejadian itu. Nanti didepan kami akan lakukan penertiban,” ungkapnya.

Baca juga:

Viral, Premanisme Berbalut Calo Bus di Terminal Bekasi: Penumpang di Peras

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan penertiban secara persuasif terkait dengan adanya hal ini. Ia beserta para petugas akan melakukan briefing serta menertibkan orang-orang yang diduga akan melakukan tindak premanisme terhadap para pengunjung di Terminal.

"Iya kami akan lakukan secara persuasif penertiban di terminal, ini akan briefing, akan menertibkan yang begitu," ucapnya.

Saat disinggung terkait dengan uang milik warga sudah dikembalikan atau belum, ia mengaku belum melakukan pengecekan lebih lanjut. Akan tetapi, katanya. sejauh ini, tindak premanisme tersebut telah dilaporkan dan sudah ditangani oleh pihak terminal dan pospol.

"Untuk uang dikembalikan itu saya belum memonitor, tapi sudah ditangani sih, laporan ke terminal, sudah ditangani oleh pihak terminal dan pospol," tutupnya. (***)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X