• Jumat, 27 Mei 2022

Antisipasi Hepatitis, Disdik Kota Bekasi Minta Kantin Sekolah di Tutup Selama PTM

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:17 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah  (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dinas Pendidikan Kota Bekasi belum memperbolehkan kantin yang terdapat di sekolah-sekolah untuk buka kembali.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan hal itu dikarenakan saat ini pemerintah tengah fokus untuk mengantisipasi penyakit hepatitis akut misterius yang kerap menular lewat makanan.

"Sementara ini kami belum mengizinkan kantin dibuka demi keamanan bersama. Selain covid, ditambah hepatitis akut," kata Inay sapaan akrabnya kepada Bekasikinian, Rabu (11/5/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini telah menginformasikan kepada seluruh sekolah agar kantin untuk tetap tutup selama pembelajarn tatap muka dengan waktu yang belum dapat ditentukan.

“Mungkin sampai dengan penyakit menular seperti covid-19 dan hepatitis dinyatakan hilang,” terangnya.

Ia pun menyarankan kepada para siswa agar dapat membawa bekal makanan dari rumah, mengingat dari penyakit ini dapat menular lewat makanan.

"Iya diharapkan dari para siswa juga dapat membawa bekal makanan sendiri, yang penting kita mencegah untuk tidak bergerombol makannya di sembarang tempat kan gitu," tutupnya. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X