• Jumat, 27 Mei 2022

Mengidap Lumpuh Otak, Mensos Bersama Kitabisa.com Salurkan Bantuan Pengobatan 58 Juta

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:51 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menggunakan baju putih bersama jajaran (Foto: Ayu Salma)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menggunakan baju putih bersama jajaran (Foto: Ayu Salma)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sambangi rumah Fransisca Priskila Junita (24), seorang wanita muda yang didiagnosa mengidap lumpuh otak.

Fransisca sendiri bertempat tinggal di Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat Kota Bekasi.

Kedatangan Mensos Risma didampingi oleh CEO kitabisa.com Alfatih Timur untuk memberikan bantuan uang tunai untuk pengobatan Fransisca senilai Rp.58 juta.

"Kami, platform kitabisa crowdfunding bersama Kementerian Sosial menyampaikan amanah dari orang-orang baik berupa uang tunai sebesar Rp. 58 juta untuk Fransiska untuk pengobatan dan pendampingan selama beberapa bulan kedepan,” kata Alfatih kepada Bekasikinian, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Mensos Risma ketika ditemui berjanji akan memberikan kemudahan bagi Fransisca dan ibunya untuk menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan jika ingin melakukan pengobatan.

Selain itu, ia juga menyebut pihak Kemensos juga akan memberikan fasilitas berupa tempat tinggal untuk Fransisca dan ibunya supaya lebih nyaman untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

"Kami fasilitasi BPJS, kami juga membantu menguruskan. Kami juga akan memberikan bantuan untuk usaha ibunya. Tadi saya tawari juga, karena masih ngontrak, saya tawari juga bisa tinggal di rumah susun di bekasi yang kita saat ini dibantu kementerian PU, insya allah sebentar lagi selesai," ungkap Risma.

Untuk diketahui, Fransisca telah dinyatakan lumpuh otak sejak umur 2,5 bulan. Berawal pada saat ia tersedak susu dan sempat masuk ICU selama tiga hari, hingga setelah sadar dokter menyatakan bahwa saraf motoriknya terganggu karena oksigen yang masuk ke otak telah kosong. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X