• Jumat, 27 Mei 2022

Dishub Kota Bekasi: PO Bekasi Sudah Tidak Terima Penumpang dari Calo

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:04 WIB
ilustrasi banyaknya calo di terminal bekasi (Foto: Istimewa)
ilustrasi banyaknya calo di terminal bekasi (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Kasie Bina Terminal Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Andarias Sora mengungkapkan sebanyak 90 persen Perusahaan Otobus (PO) yang berada di Terminal Bekasi sudah tidak menerima kerja sama dengan calo.

"PO Budiman, Primajasa, Sinarjaya dan PO besar lain sudah tidak ada calo. Yaa sudah 90 persenan lah, " kata Andarias saat ditemui Bekasikinian.com, Kamis (12/5/2022).

Ia juga mengakui bahwa keberadaan calo ini juga kerap meresahkan calon penumpang yang ingin naik bus dari Terminal Bekasi.

Baca juga:

Viral, Premanisme Berbalut Calo Bus di Terminal Bekasi: Penumpang di Peras

“Kami kerap mendapat laporan bahwa seringkali apabila penumpang membeli tiket lewat calo kerap kali ditipu dengan mengharuskan membayar tarif tiket sebanyak dua kali,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan calo bus sudah tidak ada lagi di wilayah Terminal Bekasi.

"Karena kadang-kadang gini, penumpang dinaikin calo, penumpangnya udah bayar ke calo, tapi calo ga bayar ke POnya. Main lagi calonya, akhirnya primajasa kan nagih lagi (ke penumpang). Kata penumpangnya, penumpangnya udah bayar, makanya dia gamau tahu. Dari situlah sudah tidak ada lagi calo di Terminal Bekasi," jelas Andarias.

Ia menyebut, pihak Dishub Kota Bekasi telah melakukan imbauan ke berbagai PO yang ada di Terminal agar tidak lagi bekerja sama dengan para calo ini karena sering meresahkan calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X