• Jumat, 27 Mei 2022

Momen Lebaran jadi Titik Kebangkitan Sektor Pariwisata di Kota Bekasi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:59 WIB
meningkatnya sektor pariwisata di Bekasi di momen lebaran (Foto:  Ayu Salma)
meningkatnya sektor pariwisata di Bekasi di momen lebaran (Foto: Ayu Salma)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Momentum lebaran menjadi momen pemulihan bangkitnya sector Pariwisata. Hal itu dilihat dari ramainya Bioskop di Kota Bekasi.

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan antusiasme masyarakat untuk mendatangi bioskop yang ada di Kota Bekasi meningkat pada tahun ini.

Menurutnya, pulihnya jumlah penonton di bioskop dipengaruhi oleh daya tarik film yang tayang bersamaan dengan adanya momentum libur lebaran.

"Antusiasme para pecinta film di momen lebaran tahun ini sungguh baik, namun demikian peningkatan jumlah penonton sudah mulai terlihat pada tahun 2021, dimana sejumlah film nasional kembali hadir di layar bioskop tanah air," kata Dewinta dalam keterangannya pada, Jumat (13/5/2022).

Menurut Dewinta, pemulihan ini disebabkan karena adanya upaya dari berbagai pihak khususnya para stakeholder dan masyarakat yang patuh terhadap prokes dan juga inisiasi pemerintah untuk membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata bioskop yang bergerak di bidang industri film.

"Hal ini tentu berkat daya dan upaya dari seluruh stakeholders; masyarakat yang

semakin patuh menjalankan prokes, semakin baiknya penanganan pandemi oleh Pemerintah, serta berbagai inisiasi aktif yang dilakukan oleh Pemerintah, termasuk kegiatan kampanye ‘Kembali ke Bioskop’ serta bantuan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) bagi industri Perfilman Nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Deded Kusmayadi mengatakan jumlah pengunjung yang ada di mall memgalami peningkatan secara signifikan usai adanya momen libur lebaran ini.

"Nah betul, karena orang mungkin lebih kesitu. Karena mall mall sudah terbuka sekrang meski ada pembatasan 75 persen tetapi ya itu signifikan lah untuk melihat kemajuan nya dan seperti tempat makan sudah mulai buka lagi dan bioskop pun. Secara keseluruhan saya lihat memang sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan," tungkasnya. (***)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X