• Jumat, 27 Mei 2022

Tiga Calo Bebas dengan Denda 900 Ribu, Warganet: Semakin Takut

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:54 WIB
Wakapolsek Bekasi Timur bersama pengelola Terminal Bekasi terkait calo terminal.
Wakapolsek Bekasi Timur bersama pengelola Terminal Bekasi terkait calo terminal.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Tiga calo yang ditangkap Polsek Bekasi Timur, dibebaskan dengan dalih telah membayar denda Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Wakapolsek Bekasi Timur H. Hutajulu mengatakan, ketiga calo tersebut telah membayar denda Rp. 900 ribu sebagai sanksinya sesuai pasal.

“Kita kenakan Tipiring dan denda Rp. 900 ribu sesuai dengan pasal 379 KUHP," kata Hutajulu kepada awak media, Jumat (13/5/2022).

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jasa angkutan bus, untuk membeli tiket di agen resmi dilingkungan Terminal Bekasi.

Baca juga:

Pesan Melalui Calo, Pasang Tarif Tinggi Hingga Turunkan Penumpang di Tengah Jalan

"Sesuai dengan yang tertulis di spanduk. Ayo Hindari Calo..! diimbau untuk membeli tiket di agen resmi, Jadi mari semua elemen bersama-sama berusaha agar hal-hal yang sudah terjadi tidak terulang lagi di lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi," ungkapnya.

Sebagai informasi, bersama Kanit Lantas, Kanit Reskrim dan Kasiop Terminal, Wakapolsek juga melakukan rapat koordinasi besama 15 perwakilan agen bus yang ada dengan membahas upaya penanggulangan praktek oknum percaloan tiket.

Sementara itu, Dina salah seorang warga Bekasi Utara yang juga pengguna angkutan umum menyesali calo yang dilepaskan oleh pihak aparat kepolisian.

“Yang menjadi soal bukan kami dimana beli tiket, tapi justru para calo ini sudah meresahkan kami, mendatangi kami, memaksa kami untuk membeli tiket di mereka. Jika kami tolak, ancaman untuk kami,” tutur Diena.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

CFD Bekasi Akan Kembali di Gelar

Senin, 23 Mei 2022 | 14:41 WIB

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
X