• Senin, 27 Juni 2022

Ini Alasan Banyak Warga Pindah dari Kota Bekasi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:48 WIB
Kota bekasi sebagai kota dengan wilayah transit masyarakat
Kota bekasi sebagai kota dengan wilayah transit masyarakat

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Rahmat Hidayat mengatakan Bekasi hanya dijadikan sebagai Kota Transit bagi para pendatang.

“Oleh karena itu, ribuan warga keluar masuk Kota Bekasi karena hanya ada kebutuhan,” kata Taufik dalam keterangan yang diterima pada Jumat (20/5/2022).

Ia menjelaskan, terdapat banyak alasan lain diantaranya seperti pernikahan, pendidikan dan pekerjaan yang membuat ribuan warga ini memilih untuk meninggalkan Kota Bekasi.

Baca juga:

Disdukcapil Kota Bekasi Catat Warga Pendatang Lebih Sedikit

"Alasan kepindahan banyak hal, ada yang karena menikah, ada yang karena kuliah, ada juga yang karena pekerjaan. Jadi memang banyak hal yang memang kita amati, tapi untuk secara keseluruhan, seringkali warga itu saat mengisi formulir permohonan pindah itu tidak secara spesifik mengisi alasan kepindahannya," ucap Taufik.

Sementara itu, Taufik mengatakan dirinya belum bisa memaparkan lebih jauh terkait dengan Kota mana yang dituju para pemudik ini untuk pindah.

"Kita belum bisa petakan, karena kan datanya 10 hari. Mungkin nanti kalau satu bulan, itupun paling tidak dari kode provinsi," tutup Taufik. (***)

Baca juga:

Imbauan Disdukcapil Kota Bekasi Kepada Pendatang Baru

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Audy Item Hadiri Panggilan Polisi Kasus Iko Uwais

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:46 WIB

Suami Siram Air Keras ke Istri Masih Buron

Senin, 20 Juni 2022 | 17:43 WIB
X