• Senin, 28 November 2022

Pelaku Pembunuhan 'Tegur Rokok' Dikenakan Pasal Hukuman Mati

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:38 WIB
Polisi tangkap pelaku pembunuhan tegur rokok
Polisi tangkap pelaku pembunuhan tegur rokok

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku berinisial AY (25) selaku tersangka utama dalam kasus pembunuhan seorang pria MYS (25) di Jalan Gang Zeng, Bintara 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (24/5/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan, pelaku nekat melakukan aksinya dikarenakan kesal dengan perkataan korban saat menegur dirinya.

Kata dia, pelaku bercerita kepada pihaknya bahwa korban cenderung kasar dan mengarah ke hal-hal sensitif seperti unsur SARA.

Baca juga:

Tak Terima Ditegur Merokok, Pria ini Bunuh Kakak Ipar Pacarnya

"Jadi tersangka, merasa tersinggung akibat ditegor oleh korban yang menyinggung perasaan yang mengena kepada hal yang lebih sensitif dari rokok," ucapnya.

Meski demikian, tersangka tetap dikenakan pasal atas perbuatannya dengan pasal 340 KUH Pidana sub sider 338 KU Pidana dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Sebelumnya diceritakan, kejadian berawal pada saat pelaku datang ke rumah korban dengan tujuan untuk menemui pacarnya. Kemudian, korban pun menegur tersangka dikarenakan ia merokok di dalam rumahnya. Atas hal itu, tersangka pun merasa tersinggung atas perkataan yang dilontarkan korban.

Kemudian, keesokan harinya dengan penuh rasa kesal tersangka mencari korban dengan mendatangi rumahnya. Kemudian, tersangka yang sudah mempersiapkan celurit langsung melakukan perlawanan terhadap korban. (***)

Baca juga:

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X