• Minggu, 26 Juni 2022

Perkenalkan Project Suara Demokrasi, Bawaslu Kota Bekasi Beri Edukasi Siswa

- Selasa, 24 Mei 2022 | 21:05 WIB
Bawaslu Kota Bekasi Beri Edukasi Siswa tentang  Project Suara Demokrasi
Bawaslu Kota Bekasi Beri Edukasi Siswa tentang Project Suara Demokrasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Kota Bekasi mengikuti kegiatan project suara demokrasi yang digelar oleh dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi pada Selasa (24/5/2022).

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kota Bekasi, M. Iqbal Alam Islami mengatakan, kegiatan tersebut sudah sesuai dengan kurikulum merdeka yang baru saja diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek).

“Sebagai opsi satuan pendidikan dalam rangka pemulihan pembelajaran tahun 2022 sampai dengan 2024, memberi peluang bagi siswa SLTA untuk mengenal lebih dalam tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum di Indonesia,” kata Iqbal dalam keterangannya pada Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan, sebanyak 100 siswa tersebut dikenalkan dengan system pemilihan Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan tentang sistem pemilihan Indonesia, mengetahui tentang tata cara pemilihan di Indonesia, terutama mengetahui hak-hak pemilih pemula,” ungkap Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kota Bekasi, M. Iqbal Alam Islami.

Iqbal mengungkapkan, Bawaslu terus berupaya meningkatkan partisipasi jumlah pemilih dengan menggandeng sekolah tingkat lanjutan yang merepresentasikan pemilih pemula.

Dalam kegiatan bertajuk Project Suara Demokrasi, Bawaslu berharap kesadaran berpolitik sudah tertanam dalam diri siswa di sekolah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa disimulasikan di sekolah. Ke depan, kerjasama Bawaslu dan Sekolah-Sekolah SMA di Kota Bekasi bisa ditingkatkan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula dalam pendidikan Kurikulum Merdeka yaitu Project suara demokrasi,” pungkasnya. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Audy Item Hadiri Panggilan Polisi Kasus Iko Uwais

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:46 WIB

Suami Siram Air Keras ke Istri Masih Buron

Senin, 20 Juni 2022 | 17:43 WIB
X