• Senin, 27 Juni 2022

Langkah Atasi Kemiskinan, Tri Adhianto Tingkatkan Program UMKM

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:07 WIB
Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Tri Adhianto menyatakan akan lebih fokus untuk mengatasi permasalahan kemiskinan yang terjadi di Kota Bekasi.

Pihaknya akan lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan pembukaan kegiatan masyarakat yang ada di sektor UMKM. Hal itu dilakukan guna meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat yang ada di Kota Bekasi.

"Tentunya untuk mengatasi hal ini, pemerintah lebih konsentrasi terkait dalam peningkatan kegiatan yang menuju kearah keekonomian seperti UMKM dan sebagainya," kata Tri dalam keterangannya pada Kamis (26/5/2022).

Ia juga mengatakan, kemiskinan yang terjadi di wilayahnya diperkirakan karena adanya pandemi covid. Sehingga, banyak masyarakat yang terdampak dari segi perkonomiannya.

Baca juga:

Kejar Target Vaksinasi, Plt Walikota Bekasi Bakal Buka Gerai di CFD

"Yang pertama ya pasti lah karena faktor Covid, ekonomi bangkit tidak secepat itu,” ungkapnya.

Ia pun akan tetap berupaya untuk membuat tingkat perekonomian masyarakat Kota Bekasi ini meningkat secepatnya. Terlebih lagi, saat ini pandemi covid sudah sangat landai sehingga tidak ada halangan bagi Pemkot Bekasi.

"Kita berharap tentu nya tahun ini ada lagi upaya percepatan maksimal lagi terkait dengan kegiatan kegiatan keekonomian. Makanya dana untuk UMKM, koperasi kemudian pusat pusat kegiatan yang baru lebih konsen untuk pemerintah kota Bekasi," ucap Tri.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat tingkat kemiskinan di Kota Bekasi diketahui meningkat. Dari yang sebelumnya di tahun 2020 hanya berjumlah 4,38 persen, masuk ke dalam tahun 2021 naik menjadi 4,78. (***)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Audy Item Hadiri Panggilan Polisi Kasus Iko Uwais

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:46 WIB

Suami Siram Air Keras ke Istri Masih Buron

Senin, 20 Juni 2022 | 17:43 WIB
X