• Selasa, 29 November 2022

Jelang CFD, Fasilitas Publik Stadion Chandrabaga Banyak yang Rusak dan Kotor

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:08 WIB
Fasilitas publik di Gor Patriot Chandrabaga Kotor dan Rusak
Fasilitas publik di Gor Patriot Chandrabaga Kotor dan Rusak

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Menjelang kegiatan Car Free Day (CFD), Fasilitas publik yang ada di GOR Stadion Patriot Chandrabaga baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, fasilitas seperti toilet dan gedung parkir banyak mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Bekasikinian.com, toilet yang berada di Gate 9 Stadion Patriot terlihat salah satu bilik toilet pria dan wanita mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan yang ada seperti selang air yang putus, kemudian kloset yang rusak dan cenderung kotor.

Kemudian, beberapa pintu yang ada di lantai 3 Gedung Parkir Stadion juga terlihat menjadi sasaran aksi vandalisme. Beberapa bagian area parkir tersebut juga terlihat dipenuhi tumpukan sampah yang berserakan. Sementara itu, terlihat juga lantai 1 gedung parkir yang juga terendam air.

Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga, Endang Tohari pun membenarkan bahwa beberapa fasilitas publik yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga banyak yang mengalami kerusakan. Namun, pihaknya tetap terus melakukan pemeliharaan untuk mengantisipasi sejumlah kerusakan yang ada.

"Iya sih memang, beberapa orang juga mungkin ada yang ga memelihara ya, kalo dari pihak kita kan terus berusaha memelihara," kata Endang saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Ia juga memperkirakan, kerusakan yang terjadi ini disebabkan oleh banyaknya orang yang tidak sadar akan adanya kebersihan dalam menjaga dan merawat fasilitas umum

"Yg dateng ke stadion itu kan orang semua macem-macem.  Ya kadang kan mereka gak ngerti fasilitas umum, tapi kan kita juga gak bisa kontrol, banyak penyebab, karena masyarakat saat ini itu kurang mengerti masalah kebersihan, masalah menjaga di dalam stadion. Bahkan kadang suka hilang bohlam, suka ada yang hilang buat buang air, itu makanya kita juga ga bisa kontrol," tungkasnya. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X