• Selasa, 29 November 2022

Pemkot Bekasi Bakal Buka 3 Titik Lain Lokasi CFD

- Minggu, 5 Juni 2022 | 20:55 WIB
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana di CFD Kota Bekasi
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana di CFD Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi akan menambah tiga titik lokasi bebas kendaraan di penyelenggaraan Car Free Day (CFD).

Hal itu diungkapkan Kepala DLH, Yayan Yuliana yang menyebut, rencana penambahan lokasi akan dilakukan secara bertahap dan dimulai bulan depan.

“Rencana akan membuka titik CFD setelah satu bulan CFD di Jalan A Yani berlangsung,” kata Yayan dalam keterangannya pada Minggu (5/6/2022).

Adapun tiga lokasi tersebut diantaranya, Harapan Indah Medansatria, Jalan Dukuh Jamrud Mustikajaya, dan Jalan Jatiwaringin Pondokgede.

Baca juga:

Cuaca Cerah, Masyarakat Kota Bekasi Padati CFD Pekan Ini

“Rencana titik baru CFD mungkin setelah satu bulan berjalan yang di Jalan A. Yani ini ya. Ini kan baru pekan kedua setelah pekan ketiga atau keempat kita evaluasi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pasca dilakukan evaluasi, pada pekan keempat nanti, akan dimulai pembukaan di wilayah Harapan Indah dan Jalan Jamrud Mustikajaya.

“Kemudian di Jalan Jatiwaringin Pondokgede menyusul setelah di Harapan Indah dan Dukuh Jamrud Mustikajaya,” terangnya.

“Nanti juga sebenarnya kita ada titik lain yang bisa dijadikan peluang untuk CFD, tapi sekarang sedang kita komunikasikan dengan masyarakat dengan aparatur di sana terutama aparat kepolisian yang ada di wilayah ya mungkin polsek apakah bisa lokasi tersebut dijadikan CFD, seperti yang di Jalan Raya Jatiwaringin,” sambungnya menutup. (***)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X