• Selasa, 29 November 2022

Dishub Kota Bekasi Usulkan Penambahan Lima Jalur Sepeda di CFD

- Senin, 13 Juni 2022 | 16:05 WIB
Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto
Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi kembali mengusulkan untuk melakukan penambahan jalur sepeda di sejumlah jalur yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto menyatakan pada tahun ini BPTJ akan melaksanakan pembangunan jalur sepeda di jalur nasional yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Tahun ini rencananya akan ada pembangunan jalur sepeda di jalan nasional oleh BPTJ, udah ada lampu hijau dari mereka, jadi akan melaksanakan. Karena kemarin kan sempat ke pending tuh, karna Pandemi dan sebagainya,” kata Teguh dalam keterangannya pada Senin (13/6/2022).

Baca juga:

Pemkot Bekasi Bakal Buka 3 Titik Lain Lokasi CFD

Teguh menjelaskan, teruntuk di Kota Bekasi, nantinya pembangunan jalur sepeda tersebut akan dilakukan di lima jalur diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Cut Meutia dan Jalan KH.Noer Ali Kalimalang.

"Nah rencananya ada di Jalur Nasional Kota bekasi yakni di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Cut Meutia sama Jalan KH.Noer Ali kalo engga salah," papar Teguh.

Pihak Dishub Kota Bekasi juga mengusulkan kepada BPTJ agar jalur sepeda yang ada di Jalan Ahmad Yani untuk dibangun kembali. Hal itu dikarenakan garis yang membatasi antara jalur sepeda dan kendaraan lainnya telah menghilang pasca lama tidak diberlakukannya CFD di Kota Bekasi karena adanya pandemi covid.

"Kalo Dishub sih ngajuin untuk ABT pembangunan jalur khusus Car Free Day, karena kan sudah hilang nih jalur sepedanya dua tahun udah engga ada car free day. Jadi sama temen temen PUPR pusat jalur sepeda di jalan Ahmad Yani ilang semua. Makanya akan kita anggarkan untuk selanjutnya di jalur kuning itu di kanan jalan, cuman itu Khusus car free day aja," tutup Teguh. (***)

Baca juga:

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X