• Rabu, 10 Agustus 2022

Percepat Transformasi Digital Pendanaan Usaha, Paper.id dan Bank Muamalat Jalin Kerjasama

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:26 WIB
Percepat Transformasi Digital Pendanaan Usaha, Paper.id dan Bank Muamalat Jalin Kerjasama
Percepat Transformasi Digital Pendanaan Usaha, Paper.id dan Bank Muamalat Jalin Kerjasama

Bekasikinian.com, Jakarta - Paper.id resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dalam rangka mendukung komitmen kedua perusahaan untuk mempercepat transformasi digital untuk bisnis di Indonesia, khususnya di bidang pendanaan usaha yang transparan, cepat, serta aman dan berbasis syariah yang dapat dinikmati oleh para pelaku usaha.

CEO & Co-founder Paper.id, Yosia Sugialam mengatakan kerja sama ini sendiri diharapkan membantu para pelaku usaha dalam melakukan proses transaksi antar bisnis & pendanaan.

“Kami sangat mengapresiasi visi dan semangat Bank Muamalat untuk mendorong digitalisasi bisnis di Indonesia. Bersama dengan Bank Muamalat, kita tidak hanya mengurangi biaya & waktu untuk melakukan transaksi antar bisnis, tapi sekaligus menghadirkan pendanaan supply chain yang transparan dan bersahabat berbasis Syariah,” kata Yosia dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (23/6/2022).

Baca juga:

Dukung Program Penghijauan, BCA bersama Pemkab Bekasi Tanam 1000 Bibit Pohon

Ia menjelaskan, kerjasama antara Paper.id dan Bank Muamalat menghadirkan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam mengakses pendanaan usaha berbasis invoice atau transaksi bisnis.

“Dalam hal ini, pertukaran dokumen tersentralisasi di Paper.id dan dilakukan secara digital, sehingga histori transaksi serta validasi supplier, buyer, dan transaksinya dapat dilakukan dalam satu tempat, agar pendanaan tepat guna,” ungkapnya.

Sementara itu, Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Yulian Noor mengatakan, sebagai pionir industri syariah di Tanah Air pihaknya ingin menghadirkan solusi yang komprehensif bagi nasabah, khususnya di segmen korporat dan komersial.

Bank Muamalat bekerja sama dengan Paper.id mengembangkan value chain system yang memudahkan nasabah (supplier dan buyer) dalam mengakses produk-produk usaha berbasis digital,” tuturnya.

Irvan juga menuturkan, Value chain system sendiri merupakan suatu platform yang dapat digunakan sebagai solusi terkustomisasi bagi anchor dan mitra usahanya. Sistem ini dapat menyesuaikan dengan metode pembayaran dan pola pembelian/penjualan anchor dengan mitra usaha sehingga diperlukan aturan dalam bentuk petunjuk teknis pelaksanaan transaksi trade finance yang komprehensif. 

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

DBD Semakin Tinggi, Bekasi di Wilayah Mana Saja

Senin, 8 Agustus 2022 | 01:22 WIB

Hampir Rampung, Tol Becakayu Segera Beroperasi Penuh

Minggu, 7 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Tri Adhianto Bakal Bentuk Petugas Jumantik

Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:08 WIB

Supoter Bekasi Tidak Mengakui Adanya FC Bekasi City

Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:44 WIB

Dua Sejoli Tewas di Pinggir Rel

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:52 WIB
X