• Rabu, 10 Agustus 2022

Prajuritnya Di Keroyok, TNI AL Dalami Kasus dengan Terjunkan Provost dan PAM

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:51 WIB
Beredar video seorang anggota TNI terlibat perkelahian dengan salah seorang anggota dari organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) Bekasi didepan minimarket yang ada di Jatiranggon Bekas.
Beredar video seorang anggota TNI terlibat perkelahian dengan salah seorang anggota dari organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) Bekasi didepan minimarket yang ada di Jatiranggon Bekas.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Laut (TNI AL) melalui Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono mendalami kasus ihwal pengeroyokan yang menimpa salah seorang prajuritnya oleh sejumlah anggota Ormas diduga Forum Betawi Rempug (FBR).

Ia mengatakan, Personel TNI AL bernama Kls Mus Bayu Dwi Saputra menjadi korban pengeroyokan lantaran ingin melerai keributan antara ormas tersebut dengan salah seorang warga bernama Nata (59).

“Kejadian itu terjadi pada Kamis (23/6/2022) kemarin, di daerah Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat,” kata Julius dalam keterangannya pada Jumat (24/6/2022).

Menurut Julius, pihaknya menjerjunkan provost dan pasukan pengamanan (PAM) untuk meminta rekaman CCTV supermarket tersebut. Hal itu bertujuan sebagai barang bukti dalam penyelidikan.

"Anggota Provost dan Pam TNI AL meminta rekaman hasil CCTV terdekat yang berada di minimarket sebagai bahan penyelidikan dan alat bukti," ungkapnya.

Baca juga:

Lerai Perkelahian Warga, TNI Malah di Keroyok Ormas

Ia menuturkan, dugaan sementara pemuda yang melakukan pengeroyokan adalah anggota ormas FBR. Menurut dia, hal itu diketahui dari beberapa pengakuan yang dihimpun.

Pihak FBR pun telah mengakui bahwa salah satu pelaku pengroyokan berinisial AB merupakan anggotanya.

"Diduga kelompok pemuda yang tidak dikenal merupakan anggota ormas FBR, informasi tersebut didapatkan dari anak Bapak Nata yang mengetahui kelompok pemuda tersebut. Hal ini diperkuat dengan keterangan dari Ketua ormas FBR setempat, Ahmad Mulyadi, yang membenarkan bahwa salah satu pemuda yang ada di video tersebut adalah anggotanya bernama AB," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

DBD Semakin Tinggi, Bekasi di Wilayah Mana Saja

Senin, 8 Agustus 2022 | 01:22 WIB

Hampir Rampung, Tol Becakayu Segera Beroperasi Penuh

Minggu, 7 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Tri Adhianto Bakal Bentuk Petugas Jumantik

Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:08 WIB

Supoter Bekasi Tidak Mengakui Adanya FC Bekasi City

Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:44 WIB

Dua Sejoli Tewas di Pinggir Rel

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:52 WIB
X