• Rabu, 30 November 2022

Duka Kepergian Tjahjo Kumolo, Tri Adhianto Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:01 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022) di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

"Almarhum sosok yang rendah hati, ramah dan selalu membumi. Pemikiran-pemikirannya banyak membuat terobosan untuk Indonesia, sangat mengayomi dan selalu memberikan solusi di setiap persoalan yang dihadapi bangsa," ujar Mas Tri, sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi.

Dalam enam bulan terakhir, Tri mengaku tiga kali berdialog dengan mantan Menteri Dalam Negeri itu. Namun hari ini, kabar duka itu datang.

"Hari Jumat adalah penghulunya Hari, Insya Allah ini hari baik beliau menghadap keharibaan yang Maha Kuasa. Semoga keluarga besar yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan keridhoan. Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan mewakili seluruh warga masyarakat, mengucapakan turut berduka cita," ungkapnya.

Selain itu Tri juga meminta kepada masyarakat untuk menaikan bendera setengah tiang, sebagai bentuk berkabung, sebagaimana amanat Pasal 12 Undang-Undang No 24 Tahun 2009.

"Dengan kerendahan hati, saya mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bekasi untuk bersama mengibarkan bendera setengah tiang sebagai rasa duka cita kita terhadap jasa-jasa para tokoh Negara yang wafat," tutupnya. (***)

Baca juga:

Innalillahi, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB

Kawasan IKIP Bekasi Tergenang Banjir

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X